Sukses


Tak Kunjung Jadi WNI, Otavio Dutra Ultimatum Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Bek asing Bhayangkara FC, Otavio Dutra, ikut senang dengan keberhasilan rekan setimnya, Ilija Spasojevic, menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Namun, bek asal Brasil itu tak bisa menyembunyikan kekecewaan karena dirinya belum bisa menjadi WNI. Ultimatum untuk Bhayangkara FC pun terucap.

Spasojevic secara mengejutkan mendapatkan status WNI pada Rabu (25/10/2017). Keberhasilan pemain asal Montenegro itu membuat rekan setimnya, Otavio Dutra, merasa ikut senang. Namun, di saat yang bersamaan, Otavio Dutra yang tetap terlihat tenang dan profesional juga menyimpan pertanyaan bagaimana dengan dirinya yang sejak satu tahun lalu sudah menginginkan status yang sama.

Ketika Bola.com menanyakan soal proses pengajuan kewarganegaraan Indonesia yang dilakukannya, Otavio Dutra mengaku tidak terlalu mengetahui proses yang berjalan karena semua sudah diserahkan kepada manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji. Otavio Dutra pun mengaku terkejut karena Spasojevic tiba-tiba mendapatkan kewarganegaraan.

"Saya belum tahu soal proses itu. Akan lebih baik kalau Anda menanyakan itu kepada Pak Mardji. Saya sendiri tidak tahu prosesnya seperti apa, jadi saya bingung harus menjawab apa. Saya pun terkejut Spaso dengan cepat sudah mendapatkannya, tapi saya ikut senang karena bagus prosesnya cepat," ujara Otavio Dutra kepada Bola.com usai sesi latihan Bhayangkara FC.

Pemain asal Brasil itu pun tidak tahu bisa menunggu sampai kapan terkait keinginannya menjadi WNI. Namun, Spasojevic mengindikasikan bakal meninggalkan Bhayangkara FC jika sampai kontraknya akan berakhir masih tidak ada kejelasan terkait proses naturalisasi itu.

"Kontrak saya sudah mau habis ya. Persebaya, Persib Bandung, Persipura Jayapura, atau tim lain, bisa saja menjadi tempat baru. Banyak tim juga sudah mencari saya, tidak pasti saya akan terus bersama Bhayangkara FC. Kalau sampai kontrak saya habis belum ada kejelasan, saya harus jujur ada opsi lain yang saya miliki. Saya tunggu kontrak saya berakhir," ujar Otavio Dutra.

"Jika Bhayangkara FC mengatakan proses saya sudah selesai, saya akan tetap berada di sini dan memastikan tidak akan pindah ke mana-mana. Namun, jika tidak ada kejelasan soal hal ini, saya juga harus memikirkan masa depan saya dan keluarga, masih banyak tim yang menginginkan saya," lanjutnya.

Otavio Dutra tak memiliki waktu yang lama untuk menunggu. Kontraknya bersama Bhayangkara FC akan berakhir pada Desember 2017.

Video Populer

Foto Populer