Sukses


Robert Alberts Bertekad Amankan Asa PSM Raih Juara

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar sangat yakin Juku Eja bakal menekuk Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (6/11/2017).

"Ini bukan soal balas dendam setelah kami kalah 0-3 pada pertemuan pertama dari Bali United. Kami akan tampil agresif untuk memburu kemenangan. Karena dengan tiga poin asa juara tetap terjaga," ujar Robert Alberts pada jumpa media di Hotel Same Makassar, Minggu (5/11/2017).

Menurut Robert, dalam latihan terakhir, seluruh tim sangat fokus dan serius mempersiapkan diri menghadapi Bali United. Termasuk menggelar latihan tertutup dalam dua hari terakhir.

"Saya ingin menepis anggapan PSM terkesan panik karena mengggelar latihan tertutup. Yang benar, saya melakukan hal itu agar konsentrasi pemain fokus dan cepat memahami strategi yang saya ingin terapkan pada pertandingan besok," kata Robert.

Robert menambahkan, keputusannya itu adalah hal normal dalam sepak bola. "Klub besar di Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid pun sering melakukannya," ungkap Robert yang pernah membawa Arema Indonesia juara Liga Indonesia 2009/2010 ini.

Apalagi di mata Robert, kondisi di Makassar sangat berbeda dengan klub lain. Pada setiap PSM latihan, penonton selalu memadati tribune Stadion Andi Mattalata Mattoangin.

"Selama ini apa yang kami lakukan selalu terekspos di media atau media sosial. Untuk kali ini, kami sengaja merahasiakan pola yang akan saya terapkan kepada publik," papar Robert.

Video Populer

Foto Populer