Sukses


Hamka Hamzah Bertekad Bikin Sylvano Comvalius Mati Kutu

Bola.com, Makassar - Kapten PSM Makassar Hamka Hamzah sangat percaya diri Juku Eja bisa menekuk Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (6/11/2017).

"Saya sudah lama menunggu pertandingan ini, terutama menghadapi Sylvano Comvalius yang saat ini jadi top scorer sementara Liga 1," ujar Hamka Hamzah pada jumpa media di Hotel Same, Makassar, Minggu (5/11/2017).

Hamka mengaku sangat tertantang untuk meredam agresivitas Bali United. "Pada pertemuan pertama di Bali, saya tidak main karena kena sanksi. PSM kalah tiga gol tanpa balas. Kali ini, saya jamin Comvalius tidak akan bebas berkeliaran di daerah pertahanan PSM," ungkap Hamka.

Tidak hanya bertekad mematikan Comvalius, seperti pada pertandingan sebelumnya, Hamka Hamzah juga berkeinginan mencetak gol. "Kita lihat saja besok. Sebagai stoper, tugas utama saya mematikan striker. Soal cetak gol, itu adalah bonus," ucap Hamka.

Di sisi lain, pelatih PSM Robert Alberts mengapresiasi tekad sang kapten. "Saya tidak pernah meragukan kemampuan dan tekad Hamka untuk membawa PSM memenangkan setiap pertandingan. Faktor inilah yang membuat saya menunjuknya sebagai kapten utama PSM," tegas Robert.

Menurut Robert, sebagai pemain senior dan putra asli Makassar, Hamka tentu sangat berkeinginan membawa PSM juara jelang masa akhir kariernya sebagai pemain.

"Bagi Hamka dan pemain senior lainnya seperti Zulikfli Syukur, gelar Liga 1 adalah dambaan setelah bertahun-tahun berkarier di luar Makassar. Apalagi, PSM tidak pernah lagi juara Liga Indonesia setelah musim 1999-2000," tutur Robert.

Video Populer

Foto Populer