Sukses


Liga 1 Tuntas, 2 Pemain Arema Jadi Milik Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Arema FC akan melakoni laga terakhir Liga 1 di kandang Pusamania Borneo FC, Stadion Segiri, pada Sabtu (11/11/2017). Sebelum rombongan Arema berangkat menuju Samarinda, dua pemain muda mereka dapat suntikan semangat. Keduanya adalah Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi.

Bagas dan Hanif terpanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Asian Games 2018. Rencananya, Timnas Indonesia bakal melakoni tiga kali uji coba.

Rinciannya, dua pertandingan melawan Timnas Suriah U-23 pada 16 dan 18 November 2017. Satu pertandingan lagi melawan Timnas Guyana pada 25 November 2017.

Kedua pertandingan ini akan digeber di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Untuk pemain yang terpanggil, diharuskan sudah berada di Cikarang sejak 14 November 2017.

"Manajemen Arema sudah menerima surat panggilan itu semalam. Pemain sudah mengetahuinya. Arema memberikan izin karena kompetisi sudah selesai," kata media officer Arema, Sudarmaji.

Artinya, Bagas dan Hanif sementara waktu akan jadi milik Timnas Indonesia. Arema merasa senang karena fisik kedua pemain tersebut akan tetap terjaga lantaran musim depan kedua pemain ini masih jadi milik Arema. Mereka masih memiliki sisa kontrak satu tahun ke depan bersama tim Singo Edan.

Setelah pertandingan di Samarinda rampung, Hanif dan Bagas langsung pulang kampung dan bersiap membela Timnas Indonesia.

"Bagi saya kembali ke timnas sebuah kebanggaan karena saya sempat cedera lutut dan tidak ikut ke SEA Games 2017 di Malaysia. Sekarang Alhamdulillah dipanggil kembali. Saya akan berusaha membuktikan kalau memang sudah benar-benar pulih," ujar Bagas.

Mantan stoper PSS Sleman ini sempat cedera lutut hampir tiga bulan. Cedera itu didapatkan Bagas ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Insiden ini membuatnya harus mengubur impian tampil di SEA Games untuk kali pertama.

Kini mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini berhasrat bisa masuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Sementara bagi Hanif, panggilan Timnas Indonesia sudah tidak asing baginya Karena dia merupakan anggota Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017 Malaysia.

Sebenarnya sejak kelompok usia 15 tahun, Hanif Sjahbandi bersama Bagas Adi Nugroho sudah sama-sama memperkuat Timnas Indonesia hingga saat ini. "Alhamdulillah masih dipercaya untuk memperkuat timnas. Meski dipanggil dengan teman paling membosankan (Bagas)," canda Hanif.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer