Sukses


Tanggapan Pelatih Arema soal Pelatih Fisik Asing

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC sudah menyampaikan bakal merekrut pelatih fisik asing pada musim depan. Dia adalah Dusan Momcilovic, yang berkebangsaan Serbia. Dia pernah jadi pelatih fisik Arema Indonesia (IPL) saat dipegang Milomir Seslija. Kini pelatih fisik tersebut akan dipasangkan dengan Joko Susilo.

Ini bakal jadi pengalaman perdana Joko Susilo yang akrab disapa Getuk ini mendapatkan pelatih fisik asing karena saat jadi pelatih kepala sementara beberapa waktu lalu, dia tidak ditunjang oleh pelatih fisik.

"Sebenarnya saya masih belum bisa membahas masa depan karena sekarang fokus menyelesaikan pertandingan terakhir melawan Pusamania Borneo FC besok. Tapi, kalau musim depan masih dipercaya dan ada pelatih fisik asing, Bissmillah saja," jawabnya.

Pekan lalu, pelatih Arema asal Cepu ini sempat uring-uringan di lapangan karena tim asuhannya sering kebobolan pada menit akhir. Seperti saat melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang. Tiga gol lahir pada 10 menit pertandingan terakhir.

"Sampai saat ini fisik pemain masih belum di level yang saya inginkan. Semoga musim depan akan lebih baik," jelas Getuk.

Sebenarnya pelatih fisik yang dibutuhkan tidak harus asing. Tetapi, di Indonesia jumlah pelatih fisik yang punya kualitas terbatas dan sudah diikat tim lain. Sementara Dusan sudah mengenal sepak bola Indonesia.

Meski, dia hanya hitungan bulan jadi pelatih fisik Arema Indonesia di kancah IPL tahun 2012. Tetapi, beberapa pemain yang ada di Arema saat ini sudah pernah merasakan gemblengan fisiknya. Seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, dan beberapa pemain yang sempat berseragam Arema Indonesia di IPL.

Artinya, Getuk bisa lebih nyaman bekerja sama dengan pelatih fisik tersebut karena Dusan juga sudah mengenal beberapa pemain Arema sehingga diprediksi tidak butuh waktu lama untuk melakukan adaptasi.

Perlu diketahui, dalam bursa pelatih fisik, Arema sempat memasukkan nama Osvaldo Lessa. Mantan pelatih Persipura Jayapura ini punya latar belakang sebagai pelatih fisik dan sudah dikenal di Indonesia.

Osvaldo Lessa juga sempat jadi pelatih fisik tim besar di luar Persipura, seperti Sriwijaya FC dan Madura United. Namun, akhirnya Arema menjatuhkan pilihan kepada Dusan.

Video Populer

Foto Populer