Sukses


27 Pemain Lolos Seleksi PSM U-19

Bola.com, Makassar - Setelah menggelar seleksi di lima kota sejak akhir November lalu, PSM Makassar akhirnya menetapkan 27 pemain yang diproyeksikan memperkuat Juku Eja muda pada Liga U-19 musim depan.

Dari 27 pemain itu, 18 diantaranya berasal dari Makassar. Selebihnya, dua pemain dari Kupang, Ambon (3), Kendari (2), dan Mamuju (2).

"Mereka adalah pemain terbaik dari ribuan pemain yang ikut seleksi di lima kota," ujar Robert Alberts, pelatih PSM, seusai pengumuman di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (10/12/2017).

Menurut Robert, dari 27 pemain yang terpilih, 10 diantaranya adalah anggota skuat PSM U-19 musim lalu. Meski PSM U-19 berstatus juru kunci di Grup 3, tim pelatih menilai ke-10 pemain tersebut masih bisa berkembang. "Apalagi usia mereka rata-rata masih 18 tahun," jelas Imran Amirullah, asisten pelatih PSM.

Meski sudah terpilih, ke-27 pemain ini tidak langsung menjalani latihan. "Mereka kami pulangkan dulu ke rumah masing-masing karena kami juga belum tahu jadwal resmi Liga U-19. Apalagi, mes dan tim pelatih juga belum disiapkan," ungkap Robert.

Dibandingkan mayoritas klub Liga 1 lainnnya, PSM terbilang cepat mempersiapkan tim U-19. Sebelumnya, Munafri Arifuddin, CEO PSM, mengungkapkan manajemen dan pelatih menggelar seleksi untuk mencari pemain yang akan dibina pada Akademi Juku Eja yang segera dibentuk.

Apalagi pembentukan akademi jadi hal wajib buat PSM untuk mendapatkan lisensi AFC. Musim lalu, meski bertengger di peringkat ketiga Liga 1, PSM gagal meraih tiket ke Piala AFC 2018 karena terkendali lisensi AFC.

 

Video Populer

Foto Populer