Sukses


8 Pemain Masih Absen Latihan Persib, Begini Komentar Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Sudah satu pekan lebih Mario Gomez bertugas menangani Persib Bandung. Latihan rutin juga sudah digelar sejak pekan lalu. Namun, beberapa pemain Persib masih belum terlihat dalam latihan.

Deretan pemain yang belum gabung latihan Persib itu, yakni Raphael Maitimo, Sergio van Dijk, Hariono, Purwaka Yudhi, Michael Essien, dan Ezechiel N'douassel. Sementara Tantan dan Kim Jeffrey Kurniawan absen latihan karena masih dibekap cedera.

Ada pemain masih absen latihan dengan alasan jelas. Semisal Hariono, yang dikabarkan sedang bersiaga mendampingi sang istri yang akan melahirkan buah hati pertama mereka. Namun, ada juga yang belum diketahui alasannya, seperti Maitimo. Gelandang naturalisasi ini santer diberitakan diminati Madura United.

Menanggapi beberapa pemain yang belum gabung latihan, Mario Gomez, memilih tak ambil pusing. Pelatih asal Argentina ini bahkan mempersilahkan pemain untuk meninggalkan Persib jika hatinya tidak ingin di Persib lagi.

"Keputusan dari masing-masing pemain. Kami sudah bicara dengan manajer dan asisten pelatih di sini. Yang masih mau di Persib silakan datang saja, yang tidak mau atau ada tawaran dari luar, terserah. Kami tidak bisa memaksa bawa pemain ke sini kalau dia tidak mau," tegas Gomez di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Senin (18/12/2017).

Gomez menjelaskan pada Senin (18/12/2017) ini merupakan batas akhir bagi pemain untuk kembali gabung latihan.

"Hari ini sebenarnya terakhir untuk pemain yang masih terikat kontrak, cuma ada satu pemain, yaitu Hariono, yang izin absen. Dia mendampingi istrinya melahirkan dan itu urusan keluarga. Jadi dia masih punya waku dua sampai tiga hari lagi," ungkap Gomez.

Di sisi lain, meski dalam waktu relatif singkat, Gomez mengaku sudah mendapat kesan baik dalam menangani Persib. Dalam waktu satu pekan ini, ia menilai ada peningkatan dari pemain yang berlatih bersamanya.

"Sejauh ini saya senang dan melihat kualitas pemain sudah meningkat, tapi masih ada waktu dua bulan dan kami harus pelan-pelan. Jangan sampai nanti pemain lelah atau bosan untuk latihan. Kami masih ada waktu," ujar Gomez.

Video Populer

Foto Populer