Sukses


Suramadu Cup: MU Siapkan Pengganti jika Persebaya Batal

Bola.com, Bangkalan - Madura United sudah memastikan bahwa Persela Lamongan dan Kedah FA akan ambil bagian dalam turnamen Suramadu Cup pada Januari nanti. Namun, sejauh ini belum ada kepastian dari Persebaya Surabaya yang juga mendapat undangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro, usai timnya melakoni uji coba melawan Mitra Bangkalan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa sore (26/12/2017). Padahal, deadline kepastian untuk berpartisipasi telah disepakati malam ini.

“Kalau tim tamu tidak ada masalah, hanya Persebaya. Persebaya sampai hari ini belum bisa memberikan konfirmasi, mereka janji malam ini. Paling tidak besok (27/12/2017) sudah ada kejelasan,” kata Haruna.

Kalaupun Persebaya batal mengikuti Suramadu Cup, klub berjuluk Laskar Sape Kerap itu telah menyiapkan pengganti. Bahkan, lanjut Haruna, beberapa klub Liga 1 telah mengajukan diri untuk bisa mengikuti turnamen yang memeringati Ulang Tahun Madura United tersebut. 

“(Jika batal ikut) ada banyak tim pengganti. Bahkan banyak tim yang melamar di Liga 1 untuk ikut Suramadu Cup itu, tetapi prioritas kami tetap Persebaya. Kalau Persebaya hari ini sampai besok belum ada keputusan, maka pasti kita akan pilih salah satu tim Liga 1 lainnya,” imbuh mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Saat Bola.com mencoba untuk menghubungi Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, tidak ada kepastian Bajul Ijo akan menjadi peserta di Suramadu Cup. “Belum,” kata Chairul saat dihubungi oleh Bola.com melalui pesan singkat, Selasa malam (26/12/2017).

Sejauh ini, Persela menjadi salah satu tim yang memberikan sambutan positif atas undangan untuk mengikuti Suramadu Cup. Pelatih Persela, Aji Santoso, malah merasa senang dengan turnamen tersebut. Sebab, dia bisa memantau beberapa personel baru di skuatnya mengingat Persela kini didominasi oleh para pemain muda.

Suramadu Cup rencananya akan digelar pada 8, 10, dan 12 Januari 2018. Turnemen ini merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun kedua Madura United yang jatuh pada 10 Januari nanti. Stadion Gelora Bangkalan rencananya akan menjadi venue turnemn tersebut.

Video Populer

Foto Populer