Sukses


Dibobol 5 Gol oleh Arema, Kiper PSIS Dinilai Mengkhawatirkan

Bola.com, Malang - PSIS Semarang meraih hasil minor saat kalah, 3-5 dari Arema FC dalam uji coba di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/12/2018). Kekalahan tim Laskar Mahesa Jenar diwarnai dua kali blunder kiper M. Sendri Johansyah yang berujung gol lawan.

PSIS sejatinya mengawali pertandingan dengan baik setelah unggul dua gol di awal babak pertama lewat Hapidin dan Bayu Nugroho. Setelah itu, Arema FC memperkecil ketertinggalan lewat penalti Ahmet Atayew.

Setelah gol itu, tuan rumah semakin gencar menyerang PSIS. Sendri melakukan blunder pertama setelah gagal memberi umpan ke bek tengah, Rio Saputra. Bola yang bergulir pelan, jatuh di kaki Dedik Setiawan dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Tak berselang lama, mantan kiper Persibat Batang itu juga melakukan blunder fatal. Bola umpan silang Dendi Santoso terlepas dari tangkapan dan jatuh di kaki Rodrigo Ost yang berujung gol ketiga. Sendri lantas digantikan Aji Bayu Putra di babak kedua.

''Kiper sebenarnya bagus karena dia starter di Persibat Batang. Namun, mungkin belum siap menghadapi pertandingan yang levelnya lebih tinggi,'' ungkap Subangkit.

Tim Mahesa Jenar saat ini memang baru memiliki dua penjaga gawang yang sudah diikat kontrak. Performa kiper yang belum meyakinkan membuat manajemen PSIS Semarang dan juga tim pelatih bakal bergerak cepat mencari penjaga gawang tambahan.

''Pertandingan ini bagus untuk mengasah mental pemain kami yang mayoritas dari level Liga 2. Hasil ini pelajaran bagi kami,'' ujar mantan pelatih Mitra Kukar itu.

 

Video Populer

Foto Populer