Sukses


Alasan Sunarto Pilih Berlabuh ke Persis Solo

Bola.com, Malang - Terjawab sudah ke mana mantan penyerang Arema FC, Sunarto, berlabuh. Pada Senin (8/1/2018) dia sudah diperkenalkan sebagai pemain Persis Solo. Cukup mengejutkan karena dia memilih tim Liga 2 ketimbang beberapa klub Liga 1 yang berminat untuk merekrutnya.

Kepada Bola.com, Sunarto menjelaskan jika dia punya alasan kuat untuk gabung Persis. "Saya memilih tim yang tidak terlalu jauh dari Malang. Selain itu, Persis adalah tim pertama yang menghubungi saya secara langsung," kata penyerang 27 tahun ini.

Dia tidak peduli meski harus turun kasta. Baginya, alasan keluarga dan keseriusan manajemen tim adalah yang utama. "Bermain di mana saja saya pikir sama karena sama-sama kerja dengan bermain bola," jelasnya.

Setelah menjalani tes medis, Sunarto sudah mengikuti latihan dengan Persis. Dia datang tidak sendirian tetapi bersama mantan pemain Arema lainnya, Oky Derry Andrian. Kedua pemain ini terus bersama sejak dipinjamkan Arema ke Persiba Balikpapan pada pertengahan musim lalu.

Di Persis, Sunarto berharap bisa memberikan kontribusi besar. Selama di Arema dia lebih banyak jadi pemain cadangan sehingga dia dijuluki supersub karena saat diturunkan sebagai pengganti, dia sering mencetak gol penting.

Sebelumnya, Sunarto dikaitkan dengan sejumlah klub Liga 1. Seperti PSM Makassar, PSIS Semarang, dan beberapa klub lain. Persiba Balikpapan yang terdegradasi ke Liga 2 juga berniat menariknya kembali setelah mengetahui Sunarto tidak lagi diperpanjang oleh Arema.

Namun, beberapa klub itu kalah cepat dengan Persis. "Tim lain itu mungkin hanya gosip karena Persis yang pertama menghubungi langsung," tandasnya.

Persis musim ini terlihat serius. Mereka merekrut tim pelatih yang sudah kenyang pengalaman. Seperti Freddy Muli (pelatih kepala-manajer), Marwal Iskandar (asistden pelatih), dan I Komang Putra (pelatih kiper). Hasrat untuk bisa kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia sudah tersirat sejak pembentukan tim saat ini.

Video Populer

Foto Populer