Sukses


Jalani Debut di Arema, Furtuoso dan Rivaldi Dinilai Potensial

Bola.com, Malang - Dua pemain baru Arema FC menjalani debut saat melakoni uji coba melawan Barito Putera di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (14/1/2018). Mereka adalah Thiago Furtuoso dan Rivaldi Bawuo. Keduanya punya posisi sama, yaitu striker.

Furtuoso, yang baru gabung latihan awal pekan ini, secara mengejutkan diturunkan sejak awal oleh pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo. Pemain asal Brasil ini tampil selama 66 menit, sedangkan Rivaldi yang menggantikannya tampil 24 menit.

Sebelum pertandingan, pelatih Arema sudah meminta agar Aremania tidak menaruh ekspektasi tinggi khususnya kepada Furtuoso karena mantan penyerang Madura United dan Bhayangkara FC ini baru ikut latihan hiitungan hari sementara Rivaldi baru pulih dari cedera lutut.

Tetapi kenyataannya di lapangan, Aremania tetap memberikan apresiasi kepada dua pemain ini. Furtuoso beberapa kali memenangi duel dengan pemain belakang lawan. Dia juga jarang melakukan kesalahan. Meski, dia masih beberapa kali membuang peluang.

Sedangkan Rivaldi, permainannya justru lebih menghibur. Beberapa kali dia bisa mengelabuhi pemain belakang lawan dengan gocekannya. Aksinya membuat Aremania sempat memberikan tepuk tangan saat dia lepas dari kawalan.

Hanya, akurasi tembakan dan umpannya sering belum menemui sasaran. Kendati begitu, top scorer Liga 2 2017 ini diprediksi bisa jadi solusi jika lini depan mengalami kebuntuan.

"Dua pemain ini masih bisa berkembang lebih bagus lagi permainannya. Seperti yang saya sampaikan Furtuoso masih belum 100 persen. Begitu juga dengan Rivaldi yang sebenarnya masih cedera," jelas Getuk.

Meski belum maksimal, setidaknya Getuk ingin membiasakan pemainnya tidak demam panggung saat main di hadapan Aremania. Tidak sedikit pemain baru yang mentalnya drop ketika tampil di hadapan puluhan ribu suporter.

Arema berharap kedua penyerang ini bisa lebih menggila saat tampil di ajang Piala Presiden karena akan tampil di kandang sendiri sebagai tuan rumah Grup E.

"Semoga mereka sudah lebih bagus ketika main di Piala Presiden. Sekarang masih ada waktu untuk meningkatkan kondisi dalam latihan," harap Getuk.

Saksikan Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!

Video Populer

Foto Populer