Sukses


Gelandang Timnas U-19 Berharap Tembus Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Muhammad Iqbal menjadi satu di antara lima pemain Timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Iqbal, yang baru mulai bergabung latihan pada Rabu (17/1/2018), berharap bisa memberikan performa terbaik untuk mendapatkan kesempatan lebih besar bersama Tim Garuda Muda asuhan pelatih Luis Milla.

Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin meninggalkan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk kembali ke klubnya, Selangor FA, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memutuskan memanggil empat pemain lagi untuk mengikuti pemusatan latihan. Keempat pemain itu adalah Zulfiandi, Dimas Drajad, dan dua pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, yang juga pelatih sementara Timnas Indonesia U-19, menyebut pemanggilan Iqbal dan empat pemain Timnas U-19 lain, untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada pemain tersebut untuk beradaptasi dengan permainan ala Luis Milla. Hal tersebut tidak terlepas dari rencana penggabungan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Iqbal tidak ingin membuang kesempatan langka yang didapatkannya untuk bergabung latihan bersama pemain yang lebih senior darinya. Pemain asal Sumatra Barat itu berharap bisa benar-benar bergabung dengan skuat asuhan Luis Milla.

"Alhamdullilah senang rasanya bisa mendapatkan panggilan ke sini. Target saya tentu saja bisa masuk skuat ini," ujar Iqbal.

Bicara pengalamannya bermain dengan pemain yang lebih senior, Iqbal mengakui adanya perbedaan ketimbang ketika berlatih dengan Timnas Indonesia U-19. Namun, setelah melewati latihan perdana bersama Hansamu Yama Pranata dkk., Iqbal merasakan level latihan dengan disiplin yang lebih tinggi.

"Saya masih beradaptasi di sini, karena jujur saja, agak canggung berlatih bersama pemain yang lebih senior. Perbedaannya, di tim yang senior ini segala sesuatunya lebih disiplin, jadi saya rasa itu bagus untuk saya," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan hingga Minggu (21/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan dalam persiapan menuju Asian Games 2018 yang digelar Agustus 2018.

Luis Milla sengaja memanggil sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 agar bisa beradaptasi dengan permainannya dan bisa melakukan transfer pengetahuan kepada pemain lain ketika Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan bersama pada Maret 2018.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer