Sukses


Kapten Madura United Bertekad Menjuarai Piala Presiden 2018

Bola.com, Yogyakarta - Piala Presiden 2018 memasuki babak 8 besar yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) dan Minggu (4/2/2018). Fachruddin Wahyudi Aryanto membawa tekad meraih gelar juara untuk kali pertama buat Madura United di turnamen pramusim tersebut.

"Secara tim dan seluruh pemain, kami ingin juara di Piala Presiden. Secara pribadi saya juga ingin mengantar Madura United menjuarai Piala Presiden," kata Fachruddin yang juga kapten Madura United.

Hanya, Fachruddin yang juga bek Timnas Indonesia itu menilai tak mudah meraih gelar tersebut. Menurutnya, semua calon lawan juga bersiap diri dengan matang. Secara khusus, stoper asal Klaten itu menilai Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Bali United bakal jadi lawan tangguh.

"Tim-tim lain banyak berbenah untuk musim depan dan menghadapi turnamen ini. Jadi, harus bekerja keras di lapangan meski kami tidak ada persiapan secara khusus," ujarnya.

Di sisi lain, sama seperti Liga 1 2018, sepanjang penyisihan grup Piala Presiden 2018, Fachruddin masih jadi satu di antara pemain yang jadi andalan. Bek 28 tahun ini kukuh menggalang pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Ia turun dalam dua pertandingan Madura United, yang berujung kemenangan masing-masing saat menggulung Perseru Serui 5-0 (18/1/2018) dan PS TNI 3-1 (23/1/2018).

Fachruddin hanya absen pada laga terakhir penyisihan Grup C, ketika menghadapi Persebaya, lantaran sang pelatih, Mario Gomes de Oliveira, ingin menjajal komposisi pemain lain.

Tanpa Fachruddin, Madura United kebobolan satu gol dan kalah dari Persebaya. Imbasnya, Madura United yang sebelumnya kukuh di puncak klasemen, harus rela turun ke posisi kedua di klasemen akhir Grup C. Beruntung, tiket ke fase 8 besar masih bisa diamankan Fachruddin dkk. dengan merebut jatah satu di antara tiga runner-up terbaik.

Video Populer

Foto Populer