Sukses


Punya Faktor X, SFC dan Persija Dijagokan ke Final Piala Presiden

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC dan Persija Jakarta dijagokan lolos ke final Piala Presiden 2018. Hal ini merujuk pada hal unik, yang melibatkan dua pemain di masing-masing tim. Ada Patrich Wanggai di tim Sriwijaya FC dan Asri Akbar di kubu Persija.

Dua pemain itu dianggap jadi faktor x yang akan membawa Sriwijaya FC dan Persija ke final Piala Presiden edisi kali ini. Pasalnya, hal sama dilakukan Patrich dan Asri pada Piala Presiden edisi-edisi sebelumnya.

Patrich, yang juga berkostum Sriwijaya FC pada 2015, membawa Laskar Wong Kito ke final pada Piala Presiden 2015. Ia mengulangi prestasi itu bersama Pusamania Borneo FC pada Piala Presiden edisi 2017. Hal sama dilakukan Asri Akbar, yang berkostum Sriwijaya FC pada 2015 dan Borneo FC pada 2017.

"Dalam dua kali pelaksanaan Piala Presiden, Patrich selalu lolos ke final. Musim pertama saat masih bersama SFC dan tahun berikutnya kembali berhasil ke partai puncak dengan Borneo FC. Sekarang peluangnya juga cukup besar untuk mengulangi catatan tersebut," jelas pencinta sepak bola yang memiliki akun @debytriparipurna.

Kebetulan lain, keberadaan Patrich dan Asri di final juga sama-sama tidak dibarengi keberuntungan karena tim yang mereka bela selalu kalah di laga puncak. Sriwijaya FC kalah dari Persib pada final 2015 sementara Borneo FC takluk dari Arema pada final edisi 2017.

"Kalau Patrich dan Asri sama-sama masuk final, keduanya bisa memutus rekor buruk tersebut," imbuh pemilik akun @debytriparipurna.

Patrich hanya tersenyum mengetahui fakta ini. Saat dikonfirmasi, ia berujar bisa memutus gelar runner-up yang selama ini diterimanya.

"Tahun pertama bersama Sriwijaya FC, kami banyak sekali cobaan. Mulai tidak bisa berlatih karena asap di Palembang dan harus pindah ke Solo saat semifinal. Saya berharap kini kembali dengan klub yang sama, bisa meraih gelar juara," ujar Patrich.

Video Populer

Foto Populer