Sukses


Alasan Persebaya Tak Ambisius di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Surabaya - Persebaya tak memasang target muluk di Piala Gubernur Kaltim. Hal itu diungkapkan oleh pelatih kepala tim berjulukan Green Force, Angel Alfredo Vera usai memimpin timnya latihan, Kamis (8/2/2018).

Menurutnya, sama dengan keikutsertaan Persebaya di Piala Presiden 2018 sebelumnya, Persebaya tak punya target tertentu dalam sebuah turnamen.

"Sasaran utama kami kompetisi resmi, bukan turnamen. Jadi, semua persiapan ini sebetulnya untuk kompetisi," tutur Alfredo.

Alfredo terkesan santai menghadapi turnamen ini. Bahkan ia tampak optimistis dengan kekuatan timnya. Setidaknya, pernyataan Alfredo tentang timnya yang terbiasa selalu ingin menang di setiap pertandingan sudah cukup sebagai modal lain di luar teknis yang ia persiapkan.

Seperti diketahui, di PGK II kali ini Persebaya akan bertemu tim-tim yang tak kalah kuat dengan kontestan babak 8 besar Piala Presiden 2018. Sebut saja Arema FC, Borneo FC, Madura United, Persija dan beberapa klub lain.

Karena tak pasang target, Persebaya tampaknya tanpa beban. Alfredo mengakui jika dirinya tidak memberikan beban tertentu pada anak buahnya selama di PGK II nanti.

Seperti biasanya, ia hanya meminta penggawa Persebaya tampil maksimal, menjalankan taktik yang ia berikan selama persiapan, dan mengusung spirit ingin menang di setiap laga yang akan mereka jalani.

"Soal hasil urusan nanti, yang penting mereka sudah bermain bagus dan terlihat semangatnya memenangkan pertandingan," kata Alfredo.

 

Video Populer

Foto Populer