Sukses


Persebaya Tantang PSS pada Laga Uji Coba

Bola.com, Surabaya - Serangkaian agenda semakin memadatkan kesibukan yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya menjelang Liga 1. Selain bakal turut serta di Piala Gubernur Kaltim 2018, klub berjulukan Bajul Ijo itu berencana untuk melakoni uji coba melawan PSS Sleman.

Hal itulah yang disampaikan oleh pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, usai memimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu pagi (10/2/2018). Akan tetapi, belum ada kepastian jadwal pertandingan tersebut. 

“Ya, kami akan ujicoba melawan PSS Sleman, tapi belum tahu kapan. Masih ada waktu yang bisa dimanfaatkan untuk persiapan. Nanti kita lihat saja kepastiannya,” kata Alfredo usai latihan. 

Belum ada perencanaan matang mengenai hal ini dari Persebaya. Namun, Alfredo nampaknya serius untuk mengadakan pertemuan ini. Sebab, dia masih ingin melihat komposisi pemainnya sebelum bertarung di Liga 1. 

“Nanti seleksi juga karena kompetisi masih lama. Uji coba untuk juga perlu dilihat tergantung waktunya. Tapi kemungkinan kami akan main di Sleman,” imbuh pelatih asal Argentina itu. 

Sejauh ini, Alfredo tidak menyebutkan timnya akan melakoni pemusatan latihan dalam rangkaian persiapan musim ini. Dia memilih untuk menjalani latihan tim secara rutin di Persebaya. 

Akan tetapi, ada kemungkinan Persebaya bakal mengadakan pemusatan latihan di Sleman atau Yogyakarta usai menjalani laga persahabatan. Saat ditanya mengenai hal ini pun pelatih 45 tahun itu hanya tersenyum tidak memberikan kepastian jawaban. 

Pertemuan Persebaya dengan PSS jelas bukanlah hal yang baru selama setahun terakhir. Keduanya pernah menjalani partai persahabatan pada akhir musim lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (9/12/2017). 

Laga yang bertajuk Celebration Game itu merupakan bagian perayaan atas keberhasilan Persebaya menjuarai Liga 2 musim lalu. Hasilnya, Persebaya sukses menang 2-1 atas PSS Sleman.

 

Video Populer

Foto Populer