Sukses


Rahmad Darmawan Sebut Bali United Lawan Sulit buat Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan melontarkan pujian kepada tim Bali United yang akan menjadi lawan tim asuhannya di babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (11/2) malam.

Menurutnya, Serdadu Tridadu akan menjadi lawan yang akan sulit ditaklukkan oleh anak asuhnya nanti. Namun pelatih yang pernah berkarier di Liga Malaysia bersama klub T-Team ini menyebut pihaknya akan berusaha mengamankan kemenangan di leg pertama ini.

Untuk bisa mewujudkannya Sriwijaya FC kudu meredam agresitivitas Bali United.

“Saya pikir Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini. Dilihat dari musim lalu, mereka ada di posisi hanya karena kalah selisih gol. Selain itu Bali juga tidak banyak mengganti pemain, berbeda dengan SFC yang nyaris merubah 60 persen komposisi pemain. Saya pikir akan sangat sulit mengalahkan mereka, walau bukan berarti tidak bisa,” ungkapnya.

RD pun menyatakan kualitas pemain asing dan deretan pemain naturalisasi yang dimiliki Bali United sangat berperan besar di lapangan.

“Mereka sangat baik dalam menyerang, punya pemain yang berkualitas. Nama-nama seperti Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly tentu tidak bisa kami anggap enteng. Yang jelas pemain asing serta naturalisasi milik Bali memang punya peranan penting,” tutur Rahmad.

Di laga yang sangat krusial ini, RD pun mengaku akan menjadi ajang pembelajaran berharga bagi pihaknya dalam menatap kompetisi sesungguhnya nanti.

“Di pertandingan seperti ini, faktor mental yang akan jadi penentu. Pelatih tidak hanya fokus meracik taktik strategi saja, tapi juga harus bisa memotivasi pemain agar bisa tenang saat tampil di lapangan,” ungkap pelatih bertabur gelar juara asal Lampung itu.

 

Video Populer

Foto Populer