Sukses


Mario Gomez Beri Ucapan Selamat kepada Bobotoh Persib dan Persija

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, turut senang dengan prestasi yang diraih bobotoh Persib yang mendapat gelar sebagai suporter terbaik di Piala Presiden 2018. Pelatih asal Argentina itu mengucapkan selamat kepada bobotoh atas prestasi itu.

"Selamat buat bobotoh sudah terpilih menjadi suporter terbaik di Piala Presiden. Saya tahu kami memiliki suporter terbesar di Indonesia. Sekali lagi, selamat buat bobotoh," ucap Gomez di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Senin (19/2/2018).

Gomez mengungkapkan sepanjang kariernya sebagai pelatih profesional di berbagai negara seperti Italia, Spanyol, Yunani, Ekuador, Hong Kong, ia menilai antusiasme suporter menyaksikan serta mendukung tim kesayangan paling tinggi, ada di Indonesia.

"Di setiap daerah yang saya kunjungi, seperti Yogyakarta, Batam, dan Jepara, mereka (bobotoh) selalu ada dan jumlahnya sangat banyak. Itu perbedaan yang saya rasakan. Tentu hal ini bagus untuk kami, tidak hanya untuk tim, tapi bagi pemain secara langsung," kata mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini.

Seperti diketahui, bobotoh Persib kembali mendapat penghargaan sebagai suporter terbaik pada Piala Presiden 2018. Prestasi ini jadi yang kali ketiga secara beruntun diterima kelompok pendukung Persib itu di Piala Presiden.

Kepastian bobotoh menyabet predikat suporter terbaik diumumkan seusai laga final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta kontra Bali United di SUGBK, Jakarta, Sabtu malam (17/2/2018), yang berujung kemenangan 3-0 untuk Persija. Atas penghargaan itu, bobotoh mendapat hadiah uang sebesar Rp100 juta.

"Saya juga mengucapkan selamat buat Persija karena bisa memenangi trofi Piala Presiden," imbuh pelatih berusia 60 tahun ini.

Di sisi lain, melalui Piala Presiden, Gomez mengaku sedikit tahu peta kekuatan lawan-lawan Persib di Liga 1 2018. Meski, kekuatan tim pesaing kemungkinan sedikit berbeda saat turun kompetisi reguler musim ini.

"Karena di Liga 1 nanti, tim akan menggunakan kekuatan penuh, sedangkan di Piala Presiden, sebagian tim melihatnya sebagai latihan saja dan untuk melihat kemampuan pemain. Bisa saja pemain yang main di Piala Presiden tidak main saat di Liga 1 nanti," tutur Gomez.

Latihan Perdana Persebaya Surabaya di 2021, Pemain-Pemain Baru Sudah Ikut

Video Populer

Foto Populer