Sukses


Bukan Agus Yuwono, Ini Sosok yang Muncul Jadi Asisten Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Mantan pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono dikabarkan segera masuk dalam tim kepelatihan Arema FC. Namun dalam sesi latihan Senin (19/2/2018) sore di Stadion Gajayana Malang, justru sosok lain yang muncul jadi asisten pelatih tim berjuluk Singo Edan.

Dia adalah mantan pemain Arema dan Pelita Jaya, Miftahul Huda. Dia terlihat bersemangat membantu tim pelatih Arema untuk menyiapkan tim jelang Piala Gubernur Kaltim (PGK) II.

"Miftahul sekarang diperbantukan ke tim senior. Tapi untuk kedepannya manajemen yang akan memberikan keputusan apakah nantinya ikut ke Kaltim atau tidak," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Saat ini, Arema kehilangan asisten pelatih, Kuncoro yang mengambil kursus kepelatihan B AFC. Getuk mengaku senang jika ada tambahan tenaga tim tim pelatih. Bahkan jika nanti Agus Yuwono ikut bergabung dia akan menyambut dengan senang hati.

"Akan lebih baik jika banyak orang di tim kepelatihan," jelasnya.

Saat ini, status Miftahul terdaftar sebagai asisten pelatih di Arema U-17. Musim lalu dia juga masuk sebagai asisten pelatih di tim Arema U-19, sehingga dia tidak asing lagi dengan tim pelatih senior.

Setiap awal musim, dia juga ikut mendampingi pemain dari Akademi Arema yang diperbantukan ke tim senior. "Kami sudah kenal baik. Karena dia juga masih keluarga besar Arema," imbuhnya.

Namun Miftahul tampaknya belum bisa permanen di tim pelatih Arema senior karena dia belum mengantongi kursus kepelatihan AFC. Dia hanya memiliki lisensi kepelatihan PSSI.

Video Populer

Foto Populer