Sukses


Klasemen Piala AFC 2018: Bali United Belum Beranjak dari Posisi Buncit

Bola.com, Jakarta - Upaya Bali United bangkit dari keterpurukan di penyisihan Grup G Piala AFC 2018 gagal total. Bertamu ke markas klub Filipina, Global Cebu FC, pasukan Serdadu Tridatu pada Selasa (27/2/2018), hanya bisa menggeruk hasil imbang 1-1.

Raihan sebiji poin pada matchday kedua tak cukup membantu Bali United keluar dari posisi juru kunci Grup H. Sebelumnya Stefano Lilipaly dkk. terjerembab di dasar klasemen setelah kalah 1-3 melawan tim asal Myanmar, Yangon United dengan skor telak 1-3 di Gianyar.

Yangon United sendiri kembali mendulang kemenangan pada matchday kedua. Bermain di kandang sendiri mereka menggebuk Thanh Hoa FC asal Vietnam dengan skor tipis 2-1.

Saat menyatroni markas Cebu FC, Bali United bermain antiklimaks. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro, yang memboyong seluruh pemain terbaiknya, dibuat keteteran menghadapi skema permainan ofensif kubu lawan.

Gawang Bali United harus kebobolan terlebih dahulu lewat gol, Curt Dizon pada menit ke-11. Ilija Spasojevic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-74.

Striker naturalisasi asal Montenegro itu punya kans membawa keunggulan bagi timnya jika eksekusi penaltinya di menit ke-80 tak dimentahkan kiper lawan.

Sekalipun ada di posisi juru kunci, Bali United masih punya kans lolos ke fase knock-out. Masih ada empat laga sisa yang bisa dimaksimalkan runner-up Liga 1 2017 itu.

2 dari 2 halaman

Klasemen Grup G Piala AFC 2018

Klasemen Grup G Piala AFC 2018:

  AFC CUP_Klasemen Grup G_Pekan 2 (Bola.com/Adreanus Titus)

Hasil Pertandingan 27 Februari 2018: Global Cebu FC Vs Bali United 1-1, Yangon United Vs Thanh Hoa FC 2-1

Jadwal Pertandingan 7 Maret 2018: Bali United Vs Thanh Hoa FC, Yangon United vs Global Cebu FC

Video Populer

Foto Populer