Sukses


Pelatih Gomes de Oliveira Mundur dari Madura United

Bola.com, Madura - Gomes de Oliveira mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih Madura United. Keputusan tersebut telah disampaikan Gomes kepada Manajer Madura United, Haruna Soemitro, Rabu (28/2/2018) siang.

“Coach Gomes tadi sudah ketemu dengan saya. Dengan kebesaran hati, dia menyerahkan amanat kepada saya untuk mengambil alih tanggung jawab tim ini sampai mendapat pelatih baru. Artinya hari ini dia tidak mendampingi tim di bench,” kata Haruna.

Gomes mundur hanya dua hari setelah didesak suporter Madura Bersatu. Desakan tersebut muncul setelah Madura United takluk 0-2 dari Sriwajaya FC, Senin (26/2/2018). 

Pelatih asal Brasil itu dianggap tidak mampu mengangkat peforma Laskar Sape Kerrab. Dia dianggap bertanggung atas empat kekalahan beruntun dalam empat laga terakhir, yaitu di Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim.

Suporter Madura Bersatu sempat meramaikan jagat media sosial dengan tagar #GomesOut. Mereka juga membuat video dengan konten lagu yang liriknya yang mendesak manajemen mengganti Gomes.

Gomes sebenarnya harus mendampingi Madura United yang melakoni laga pamungkas di Grup B Piala Gubernur Kaltim, Rabu sore. Namun, dengan keputusan mundur itu, Madura United akan bertanding tanpa pelatih kepala.

“Kami sudah bicara bahwa di sepak bola ada risiko, dan yang paling nyata adalah prestasi. Dengan empat kekalahan beruntun, coach Gomes punya tanggung jawab. Mudah-mudahan, pertandingan terakhir ini menjadi persembahan bagi dia,” imbuh Haruna.

Sejauh ini belum ada nama yang disebut akan menggantikan Gomes di Oliveira. Namun, manajemen Madura United harus bergerak cepat mengingat Liga 1 akan bergulir tidak lama lagi.

 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer