Sukses


Prediksi Sriwijaya FC Vs Madura United: Menanti Aksi Para Bintang

Bola.com, Balikpapan - Sriwijaya FC bakal menjalani partai hidup mati pada Piala Gubernur Kaltim 2018. Demi melenggang ke semifinal, Sriwijaya FC berencana menurunkan tim terbaik saat bertemu Madura United, Senin (26/2/2018) sore di Stadion Batakan Balikpapan.

Pada laga kontra Persiba, sejumlah pemain pilar Sriwijaya FC disimpan. Walau begitu, tim Laskar Wong Kito menang 1-0. Namun, hasil itu justru menjadi sinyal bahaya karena Persiba hanya bermodalkan pemain lokal.

Pelatih Rahmad Darmawan mengungkapkan sinyal untuk menurunkan Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Makan Konate, Esteban Viscarra, dan Adam Alis menjadi starter.

“Jika memang tidak ada kendala dan kebugaran mereka sudah siap, maka bisa saja pemain yang sempat absen di laga pertama lalu kami mainkan melawan MU,” kata Rahmad.

Sriwijaya FC sebenarnya tak memiliki ambisi besar pada turnamen ini. 

“Target kami di turnamen PGK ini masih sama, yakni sebagai bahan persiapan menghadapi kompetisi sesungguhnya nanti. Tetapi jika mampu memenangkan laga melawan MU, maka tiket ke semifinal sudah kami kantongi, kesempatan ini harus dimanfaatkan,” ungkapnya.

Madura United diakuinya merupakan lawan tangguh dan salah satu tim favorit untuk kompetisi Liga Indonesia nanti. “Bali, Madura, Arema atau Persija merupakan tim-tim yang tidak banyak merombak pemain, kualitas pemainnya juga sangat baik,” bebernya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 dan T-Team ini mengenal sejumlah pemain Madura United karena pernah dilatihnya beberapa musim lalu, seperti Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan Cristian Gonzales.

 

2 dari 2 halaman

Duel Sengit

Di sisi lain, Madura United kecolongan pada laga pertama kontra Persebaya. Tim besutan Gomes de Oliveira kalah lewat adu penalti, padahal mereka unggul lebih dahulu.

Madura United tidak punya pilihan lain kecuali menang, untuk membuka harapan lolos ke semifinal. Pasalnya, Sriwijaya FC mengantongi tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Persiba.

“Kami harus bisa memenangkan pertandingan itu bila masih ingin bertahan,” ujar Gomes de Oliviera.

Gomes pun telah mengevaluasi timnya pasca kekalahan dari Persebaya. Menurut pelatih asal Brasil itu, Raphael Maitimo dkk. bermain kurang sabar, terutama saat membangun serangan.

Prakiraan susunan pemain :

Sriwijaya FC (4-1-4-1): Sandi Firmansyah; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony; Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate; Esteban Viscarra, Manucehr Dzalilov, Alberto Gonzales.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo; Alfath, Asep, Fabiano Beltrame, Fachruddin, Beny Wahyudi; Lucky Wahyu, Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo.

Pelatih: Gomez de Oliveira

Video Populer

Foto Populer