Sukses


Persela Tak Masalah Kick-off Liga 1 2018 Mundur Lagi

Bola.com, Lamongan - Setelah mundur tiga kali, jadwal kick-off Liga 1 2018 dikabarkan kembali mundur. Tak tanggung-tanggung, kompetisi Liga 1 2018 mundur 14 hari dari jadwal terakhir yang direncanakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Rumornya, gelaran kompetisi Liga 1 2018 yang terakhir dijadwalkan pada 10 Maret mundur menjadi 24 Maret. Tentu, mundurnya jadwal tersebut cukup lama bagi klub-klub yang sudah siap menatap kompetisi.

Namun bagi Persela Lamongan, mundurnya jadwal tersebut bukan masalah berarti, meski mereka juga memastikan akan terjadi pembengkakan biaya operasional.

"Kalau memang 24 Maret tidak masalah. Kami ikuti saja jadwal yang ditetapkan PT LIB jika memang seperti itu keputusannya," terang Yunan Achmadi, manajer Persela itu sembari mengatakan, pembengkakan biaya operasional yang dialami klubnya tidak terlalu signifikan.

Apalagi, bagi Yunan bukan hanya Persela yang mundur, tapi semua tim kontestan kompetisi Liga 1. Jadi, mundurnya kompetisi ini tidak perlu terlalu dipersoalkan.

Sementara bagi tim pelatih Persela, mundurnya jadwal kick off ini membuat mereka kembali menyusun program latihan untuk menyesuaikan dengan jadwal.

"Tinggal disusun ulang saja, tidak masalah. Mungkin hanya mengalihkan puncak performa pemain yang semula kami bikin tepat di hari H kick-off dilakukan pada 10 Maret menjadi 24 Maret," ujar Ragil Sudirman, asisten pelatih.

Menurutnya, mundurnya jadwal ini juga memberikan keuntungan bagi Persela. Setidaknya, mereka masih memiliki banyak waktu untuk menyeleksi pemain asing barunya. Mereka juga masih mempunyai kesempatan untuk mendatangkan pemain asing baru bila legiun impor yang ada saat ini tidak memenuhi standar yang ditentukan. "Kami ambil positifnya saja," ujar Ragil.

Video Populer

Foto Populer