Sukses


Pelatih Persib Komentari Mundurnya Kick Off Liga 1 2018

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, menyebut mundurnya kick off Liga 1 2018 merugikan seluruh pihak, termasuk timnya. Dia berharap bisa mendapatkan kepastian kapan kompetisi bakal dimulai.

Awal kompetisi Liga 1 2018 memang jadi teka-teki. Rencananya kompetisi resmi tertinggi di Indonesia itu akan dimulai antara 18 sampai 25 Maret. Namun, ada kabar kick off Liga 1 2018 dipastikan mulai dihelat pada 24 Maret2018.

"Saya tahu, mungkin kami akan memulai kompetisi tanggal 24 Maret mendatang, tapi bagi kami yang terpenting kapan kompetisi ini akan dimulai dengan pasti, karena setiap saat berubah, kami belum tahu kepastiannya," ucap Gomez usai memimpin sesi latihan anak asuhnya di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (3/3/2018).

"Situasi ini tidak menguntungkan bagi semuanya, tidak bagi pemain, tapi untuk supporter dan untuk staff (tim pelatih dan manajemen) juga," tambahnya.

Gomez mengatakan pasukannya hampir setiap hari melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 1. Namun, dengan ketidakpastian ini persiapan tim jelas terganggu.

"Dengan mundurnya jadwal saya pikir tidak baik bagi persiapan tim. Sebelumnya liga akan dimulai tanggal 10 sekarang berubah tanggal 24. Jadi kami terus berlatih setiap hari tanpa kepastian kapan liga akan dimulai. Yang rugi bukan hanya Persib, tapi semua tim," ucap Gomez.

Eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini mengaku sepanjang karirnya sebagai pelatih, baru kali ini ada pengunduran jadwal kompetisi yang tidak jelas kepastiannya.

"Tidak seperti di Argentina, ini (kemunduran jadwal) tidak pernah terjadi. Kalaupun ada pengunduran jadwal liga, paling hanya satu minggu," ungkapnya.

"Sekarang kami tidak tahu jadwal pertandingan, kapan akan dimulai, kapan kami bermain, kapan kami libur, dan di mana kami akan bermain selanjutnya. Ini sangat penting, bukan hanya untuk Persib Bandung, tapi untuk semua tim," tegas Gomez.

Video Populer

Foto Populer