Sukses


3 Senjata Mematikan Milik Arema di Final Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Jakarta - Arema FC akan menghadapi Sriwijawa FC pada final Piala Gubernur Kaltim 2018 yang akan berlangsung di Stadion Palaran, Minggu (4/3/2018) malam WIB. Laga diprediksi bakal sengit mengingat kedua tim memiliki sederet bintang.

Arema meraih tiket final dengan tidak mudah. Kiprah klub berjuluk Singo Edan itu diawali dengan menjadi runner-up Grup A berkat raihan empat poin.

Jumlah tersebut diraih setelah Arema meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah. Pasukan Joko Susilo mencetak enam gol dan kebobolan lima gol selama fase grup.

Pada babak semifinal, Arema berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Persebaya Surabaya. Kemenangan ini lantas membuat mereka lolos ke final.

Pertandingan final Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Sriwijaya FC merupakan edisi ulangan dari perempat final Piala Presiden 2018. Ketika itu, Arema secara mengejutkan tersingkir setelah takluk 1-3 dari Laskar Wong Kito.

Ajang ini tentu menjadi momentum balas dendam Arema. Apalagi mereka saat ini mereka memiliki tiga senjata mematikan untuk mengalahkan Sriwijaya sekaligus membawa pulang trofi Piala Gubernur Kaltim 2018.

Siapa saja senjata mematikan milik Arema pada duel kontra Sriwijaya FC?

2 dari 4 halaman

1. Dendi Santoso

Kapten tim Arema, Dendi Santoso mengaku pemain Singo Edan kelelahan di pengujung laga saat melawan Persela (20/1/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Nama Lengkap: Dendi Santoso

Tempat dan Tanggal Lahir: Malang, 16 Mei 1990

Tinggi: 174 cm

Posisi: Penyerang

Dendi Santoso bisa menjadi senjata mematikan yang dimiliki Arema FC pada final Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Sriwijaya FC. Pemain berusia 27 tahun itu tampil cemerlang sepanjang turnamen ini dengan mencetak dua gol.

Memiliki postur tubuh 174 cm, Dendi dikenal sebagai pemain yang memiliki kelincahan dan kecepatan. Pemain asli binaan akademi Arema itu juga punya keahlian khusus dalam duel bola-bola udara.

Dendi Santoso diprediksi bisa menjadi ancaman untuk Sriwijaya FC, apalagi performanya terus menanjak pada akhir musim 2017, setelah ia rehat panjang karena cedera.

3 dari 4 halaman

2. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan ingin tampil konsisten bersama Arema sepanjang musim 2018. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Nama Lengkap: Dedik Setiawan

Tempat dan Tanggal Lahir: Malang, 27 Juni 1994

Tinggi: 166 cm

Posisi: Gelandang

Lolosnya Arema FC ke final Piala Gubernur Kaltim 2018 tentu tak bisa dipisahkan dari peran Dedik Setiawan. Pemain 23 tahun itu tercatat memiliki sumbangsih dua gol sepanjang turnamen ini.

Berprofesi sebagai gelandang serang, Dedik terkadang bisa diandalkan juga dalam urusan assist. Mantan pemain Persekam Metro FC itu diyakini bakal menjadi senjata mematikan yang dimiliki Arema pada final nanti.

4 dari 4 halaman

3. Hanif Sjahbandi

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi, saat pertandingan melawan Sriwijaya FC pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu, (4/2/2018). Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Nama Lengkap: Hanif Abdurrauf Sjahbandi

Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 7 April 1997

Tinggi: 181 cm

Posisi: Bek

Pertahanan kuat menjadi salah satu keunggulan Arema FC di Piala Gubernur Kaltim 2018. Salah satunya dengan kehadiran Hanif Abdurrauf Sjahbandi di jantung pertahanan klub berjuluk Singo Edan itu.

Memiliki postur jangkung yakni 181 cm, membuat Hanif Sjahbandi kerap menjadi mimpi buruk buat lawan. Pemain 20 tahun itu kerap menjadi pahlawan dengan menggagalkan serangan bola-bola udara yang dilancarkan lawan.

Video Populer

Foto Populer