Sukses


Prediksi Persela Vs Persipura: Tes Skuat Baru di Ajang Jakajaya

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan dan Persipura Jayapura punya banyak kemiripan kondisi saat ini. Mereka sama-sama memiliki banyak pemain anyar yang masih belum bisa unjuk gigi dalam sebuah pertandingan.

Keduanya pun akan berjumpa dalam uji coba bertajuk Jakajaya Friendly Game di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam (9/3/2018). Namun, Persela punya jalan yang sedikit berbeda.

Klub berjulukan Laskar Joko Tingkir itu sudah sempat mengikuti Piala Presiden 2018 meski gagal lolos ke babak perempat final.

Sedangkan Tim Mutiara Hitam belum sekalipun tampil dalam turnamen maupun uji coba dengan tim selevel Liga 1 selama pramusim ini.

“Meskipun Persipura tidak ikut Piala Presiden, kita tahu mereka punya kualitas dengan pemain bagus. Mereka adalah tim kelas atas. Persela sejak gagal di piala presiden langsung fokus melakukan seleksi untuk persiapan Liga 1,” kata Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Sejauh ini, Persela sudah mulai memantapkan skuat yang mereka miliki. Terbaru, klub asuhan Aji Santoso itu telah memberi kontrak semusim untuk tiga pemain asing, Diego Assis, Loris Arnaud, dan Shohei Matsunaga.

Sebelumnya, bongkar pasang legiun impor sempat dilakukan oleh klub yang berdiri pada 1967 itu. Beberapa pemain seleksi silih berganti keluar masuk Surajaya. Bahkan, pemain asal Tajikistan, Fathullo Fathulloev ikut masuk daftar coret meski sudah diikat kontrak.

 “Persiapan Persela Lamongan mulai agak lama juga. Jadi yang disiapkan oleh Coach Aji sudah lumayan. Dengan adanya uji coba ini, kami bisa memperbaiki kelemahan sebelum ke Liga 1. Kami sudah mengadakan uji coba lawan Perseru dan hasilnya juga lumayan skor imbang 1-1,” tambah Ragil.

2 dari 3 halaman

Melihat Potensi Pemain Muda

Sementara itu, asisten pelatih Persipura, Tony Ho mengaku timnya tidak memiliki target khusus di ajang ini. Dia ingin anak asuhnya semakin menjaga kekompakan dan kerja sama permainan.

“Kami tidak ada agenda apapun sebelumnya, tentu sudah sangat siap. Cuma permasalahan kami melihat pemain muda yang baru, mereka itu memerlukan suatu kompetisi. Saya tidak menjanjikan mereka main bagus. Tapi, melihat bagaimana perkembangan mereka,” ujar Tony.

Eksodus besar-besaran sempat dialami oleh skuat berjulukan Mutiara Hitam. Sebanyak empat pemain mereka secara bersamaan kini telah berseragam Persebaya Surabaya.

Ditambah lagi, kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae-hoon, yang selama ini menjadi andalan di bawah mistar juga hengkang ke Mitra Kukar.

Perombakan dan penyegaran pemain pun telah dilakukan oleh jajaran pelatih. Hasilnya, mereka kedatangan tiga penggawa asing anyar, Hilton Moreira, Marcel Sacramento, dan Abdoulaye Maiga.

“Kami menyadari persiapan tim kami paling terakhir, tetapi iitu bukan jadi alasan. Turnamen ini bagus buat persipura untuk melihat pemain-pemain yang baru. Sehingga, harapan kami dalam pertandingan ini sama dengan coach yang lain untuk melihat kelemahan persiapan ke Liga 1 nanti,” ungkap Tony To.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prediksi Susunan Pemain:

Persela (4-3-3): M. Ridwan (Kiper); Eky Taufiq, Birrul Walidain, Wallace Costa Alves, Samsul Arifin (Belakang); Agung Pribadi, Shohei Matsunaga, Diego Assis (Tengah); Saddil Ramdani, Loris Arnaud, Fahmi Al Ayyubi

Pelatih: Aji Santoso

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (Kiper); Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (Belakang); Ian Kabes, Imanuel Wanggai, Marcel Sacramento (Tengah); Frisca Womsiwor, Hilton Moreira, Boaz Solossa (Depan)

Pelatih: Peter Butler

  

Video Populer

Foto Populer