Sukses


2 Pemain Asing PSIS Absen saat Melawan Madura United

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kemungkinan besar tak akan turun dengan kekuatan penuh saat dijamu Madura United pada uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (11/3/2018). Dua pemain asing yakni, Petar Planic (stoper) dan Bruno Silva (striker) diragukan tampil karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

Petar masih beratih ringan usai mengalami masalah pada hamstring. Sedangkan Bruno berktutat dengan penyembuhan cedera kepala saat dihajar bek Arema FC, Arthur Cunha di Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

''Kemungkinan besar tidak dipasang karena masih pemulihan cedera. Mereka tetap dibawa untuk mencermati pola permainan Madura United seperti apa,'' kata Media Officer (MO) PSIS, Muhammad Prianto kepada Bola.com, Jumat (9/3/2018).

Pelatih tim Laskar Mahesa Jenar, Subangkit, membenarkan jika dirinya tidak akan menurunkan dua ekspatriat itu. Kondisi yang belum fit terlalu riskan jika dipaksakan untuk tampil. PSIS nantinya bakal mengandalkan Ibrahim Conteh dan Akhlidin Israilov di lini tengah.

''Saya kira tidak ada masalah dengan kemungkinan absenya Bruno dan Petar. Ini justru jadi kesempatan pemain lain untuk unjuk kemampuan di uji coba,'' tukas pelatih asal Pasuruan tersebut.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu menambahkan, rotasi pemain jadi hal utama saat menghadapi pasukan Sape Kerab. Aldaier Makatindu bakal diberi kepercayaan mengisi pos yang ditinggalkan Bruno Silva. Sedangkan M Rio Saputro menggantikan Petar di jantung pertahanan bersama Haudi Abdillah dan Fauzan Fajri Nasrullah.

''Uji coba nanti jadi kesempatan pemain muda untuk mengasah mental bertanding. Madura United tim bagus dan kami akan belajar banyak dari pertandingan nanti,'' tegas Subangkit.

Video Populer

Foto Populer