Sukses


Ini Catatan PSIS Setelah Kalah dari Madura United

Bola.com, Madura - PSIS Semarang memiliki beberapa catatan setelah takluk 0-1 dari Madura United melalui gol Raphael Maitimo dalam uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (11/3/2018). 

Pelatih PSIS, Subangkit, tak melihat hasil akhir dalam uji coba tersebut. Dia hanya ingin para pemain terus merasakan atmosfer dan tekanan tinggi melawan tim Liga 1. Satu di antara catatan PSIS adalah banyaknya kesalahan sendiri pada awal pertandingan. 

''Saya melihat anak-anak banyak melakukan kesalahan di awal pertandingan. Mungkin masih silau dengan pemain Madura United. Tapi setelah itu anak-anak bisa menguasai keadaan dan bermain sesuai karakter sesungguhnya,'' kata Subangkit.

Pelatih berusia 59 tahun itu menjelaskan pemainnya perlu banyak bertanding melawan klub Liga 1 untuk meningkatkan level permainan. Alasannya, pemain PSIS mayoritas masih muda dan merupakan jebolan Liga 2. 

Beberapa pemain yang selama ini jarang mendapatkan kesempatan tampil diturunkan saat menghadapi Madura United seperti gelandang muda M. Tegar Infantrie.

''Kami mencoba beberapa pemain yang belum pernah turun. Bukan melepas pertandingan, namun memberi kesempatan untuk menambah jam terbang agar mentalnya semakin terasah,'' ucap dia. 

Secara teknis, absennya beberapa pilar di sektor sayap juga berpengaruh pada permainan timnya. Absennya Hari Nur Yulianto yang masih dibekap cedera membuat sektor sayap tak bekerja maksimal.

''Sektor sayap kami tidak terlalu maksimal karena ada beberapa pemain yang absen. Namun itu bukan masalah,'' kata pelatih PSIS Semarang tersebut. 

Video Populer

Foto Populer