Sukses


Kemampuan 2 Kiper Muda PSIS Semarang Terus Diasah Jelang Liga 1 2018

Bola.com, Semarang - Dua penjaga gawang muda PSIS Semarang, Aji Bayu Putra dan M Sendri Johansyah, mendapatkan materi tambahan jelang kompetisi Liga 1 2018. PSIS memang terus mematangkan kemampuan para pemain sebelum Liga 1 2018 mulai bergulir.

 

Pelatih kiper PSIS, Budi Cipto Kasiono, menjelaskan program tambahan diberikan agar performa keduanya semakin terpacu dan lebih siap untuk menghadapi atmosfer kompetisi kasta tertinggi. Keduanya diharapkan bisa bersaing dengan senior mereka, Jandia Eka Putra.

"Selama ini mereka kiper utama di Liga 2, tetapi atmosfer pertandingan berbeda di Liga 1. Kami terus mengangkat performa Aji dan Sendri agar semakin siap," kata Budi Cipto saat berbicang dengan Bola.com, Rabu (14/3/2018).

Budi Cipto memaparkan, baik Aji dan Sendri memiliki potensi untuk bersaing dengan Jandia sebagai kiper utama. Secara performa, kedua pemain tersebut punya refleks yang bagus. Hanya saja, Jandia selama ini sudah mengenal atmosfer kompetisi Liga 1, sehingga secara mental lebih siap.

"Harapan saya memang nanti keduanya bisa menyodok performa Jandia sehingga kami memiliki banyak pilihan di sektor penjaga gawang. Saya yakin mereka semakin berkembang," tutur Budi Cipto.

Pria yang menjaga gawang PSIS pada tahun 1994-1997 itu menambahkan, dua pekan sebelum kick off, materi penjagaan kebugaran dan peningkatan kecepatan serta refleks terus diasah.

Budi Cipto optimistis, peak performance ketiga kiper PSIS Semarang tersebut akan terlihat saat kick off Liga 1. "Penguatan mental juga jadi program utama, karena di Liga 1, mereka akan menghadapi banyak pemain bintang dan asing yang tidak pernah dihadap saat bermain di Liga 2," tukasnya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer