Sukses


Persis Solo Resmi Tunjuk Jafri Sastra Jadi Pelatih

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi menunjuk mantan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, sebagai nahkoda baru. Pelatih berusia 54 tahun itu menggantikan posisi Freddy Muli yang mengundurkan diri.

Pengumuman sang juru taktik dilakukan di RM Sederhana, Solo, Rabu (14/3/2018). Dalam perkenalan itu, turut hadir Budi Kurnia yang dibawa Jafri sebagai pelatih fisik. Musim lalu, Budi juga pelatih fisik tim Laskar Sambernyawa.

"Alasan paling utama kami memilih coach Jafri karena kami ingin pelatih dengan lisensi A AFC. Kami sudah mempelajari track record beliau menangani tim-tim besar dan sebagai pelatih sudah mengenal karater Solo," kata Sekretaris tim Persis, Dedi M Lawe.

Nama pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu sudah santer terdengar bakal menjadi pelatih Persis. Bahkan Jafri hadir langsung menyaksikan laga uji coba antara Persis melawan Bhayangkara FC di Stadion Manahan, Solo, 25 Februari 2018.

Hanya saja, setelah itu tak terdengar lagi isu soal Jafri sebagai pelatih baru. Justru isu baru yang muncul adalah asisten pelatih Marwal Iskandar yang bakal diangkat sebagai pelatih kepala.

"Coach Jafri sempat melihat permainan Persis sehingga sudah paham apa kekurangan tim ini. Kami memikiki waktu dua pekan untuk mematangkan persiapan," ujar dia.

Setelah resmi jadi pelatih tim Kota Bengawan, Jafri Sastra akan dibantu tiga asisten pelatih. Selain Budi Kurnia, juga terdapat Haryadi (asisten pelatih) dan I Komang Putera (pelatih kiper). Kolaborasi keempatnya diharapkan mampu membawa Persis Solo lebih berprestasi.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer