Sukses


Persipura Tak Terkalahkan, Peter Butler Tetap Lakukan Evaluasi

Bola.com, Lamongan - Catatan tak terkalahkan berhasil dibukukan oleh Persipura Jayapura dalam Jakajaya Friendly Game. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu berhasil menaklukkan Barito Putera dengan skor 3-1 (2-0) dalam laga pamungkas Jakajaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore (14/3/2018). 

Tiga gol Persipura berhasil disumbang oleh Marcel Kararbo yang memborong dua gol (32’ dan 38’) dan striker asing Marcel Sacramento (71’). Sedangkan Barito hanya menyumbang sebiji gol saja melalui Gavin Kwan Adsit pada menit ke-56. 

Pada laga ini, pelatih Persipura, Peter Butler lagi-lagi menurunkan banyak penggawa mudanya. Termasuk Marcel Kararbo yang mampu berkontribusi atas lahirnya dua gol mereka.

“Saya memang berniat mengombinasikan skuat Persipura dengan pemain muda dan senior. Inilah hasil kerja keras kami selama enam pekan terakhir melakukan persiapan,” kata Butler dalam jumpa pers. 

Pelatih asal Inggris itu mengaku sangat puas sekali dengan hasil yang diraih oleh Boaz Solossa dkk. Semua pemain mampu bekerja dengan baik untuk bisa tampil maksimal memakai seragam Persipura. 

“Rotasi memang perlu dilakukan karena ada beberapa pemain yang butuh istirahat dan recovery. Semua pemain sudah mendapat kesempatan bermain di uji coba ini. Saya senang pemain bisa percaya diri di pertandingan,” imbuh pelatih 51 tahun itu.

Jika dibuat sebuah klasemen, Persipura sudah memastikan diri berada di posisi puncak di Jakajaya. Sebab, mereka mengantongi 7 poin dengan meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan. 

Torehan mereka pun cukup bagus. Klub yang berdiri pada 1963 itu berhasil mengoleksi 4 gol dan hanya sekali kebobolan dalam tiga pertandingan Jakajaya. Namun, Butler berniat tetap akan melakukan evaluasi dengan para pemain. 

“Saya tetap akan lakukan evaluasi dengan semua pemain di setelah ini. Kami masih ada beberapa kekurangan tentu saja. Saya rasa ini sudah cukup untuk persiapan ke Liga 1 nanti,” tanda Butler. 

Berikutnya, Persipura akan melakoni laga uji coba dengan bertandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Mereka akan melawan Madura United pada 18 Maret nanti.

 

1 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

Video Populer

Foto Populer