Sukses


Kegundahan I Made Wirawan Jelang Launching Persib

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan dalam dilema yang tinggi untuk mengikuti acara launching timnya di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018). Pasalnya dalam waktu bersamaan, pemilik nomor punggung 78 ini tengah memperingati Hari Raya Nyepi.

Menurut Made, di satu sisi diharuskan gabung karena Persib akan melaksanakan launching tim yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi musim 2018. Namun disisi lain, kiper berusia 37 tahun itu harus menjalankan ibadahnya sebagai pemeluk agama Hindu.

"Susah juga ya, tapi sepertinya saya harus hadir di acara launching tim. Karena kalau hanya sekadar latihan, mungkin bisa izin. Tapi kalau launching, izin pasti akan susah," ungkap Made kepada Bola.com, Kamis (15/3/2018).

Meski demikian, kiper kelahiran Gianyar Bali ini mengaku tidak mempermasalahkannya bila harus mementingkan tim dan mengikuti acara launching yang rencananya akan dihelat tepat pukul 16.00 WIB itu.

"Perayaan Nyepi ini bukan pertama kali saya lakukan di Bandung. Sudah sering juga. Tentu beda dengan di Bali karena disini kami hanya minoritas dan tidak begitu terasa. Kalau di Bali sangat terasa dan benar-benar sepi," tuturnya.

Made hanya berharap di musim 2018 ini, tidak hanya Persib yang bisa lebih baik, namun juga kualitas permainan di lapangan tetap terjaga.

Maklum, pada musim sebelumnya, Made lebih sering dibangku cadangkan lantaran mengalami cedera kaki. Tercatat di Liga 1 2017 Made hanya bermain 11 kali dari 34 pertandingan yang dilakoni Persib.

Tak hanya itu, Made juga kembali harus menepi di turnamen Piala Presiden 2018 karena mengalami gangguan kesehatan.

Namun beberapa pekan terakhir, Made sudah bisa menjalani latihan dalam porsi normal. Tak lagi terpisah, Made sudah bergabung dengan kiper Persib Bandung lain.

"Mudah-mudahan bisa lebih baik dibandingkan musim-musim sebelumnya," harap Made.

Video Populer

Foto Populer