Sukses


Persela Mematangkan Pemain Pelapis

Bola.com, Lamongan - Persiapan Persela Lamongan memasuki sepekan terakhir menjelang Liga 1 bergulir. Tim pelatih terus memperbaiki sejumlah kelemahan serta mematangkan taktik yang diterapkan oleh sang pelatih.

Di bawah komando Aji Santoso, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir diharapkan bisa tampil kompetitif saat mengarungi kompetisi. Penyelesaian akhir menjadi salah satu yang terus diasah oleh Aji. Tak hanya itu, ia juga meningkatkan kemampuan pemain lapis keduanya.

Maklum, selama menjalani turnamen pramusim, Jakajaya Friendly Game 2018, tim pelatih melihat masih ada ketimpangan yang relatif besar antara pemain inti dengan pelapis.

Dalam dua pertandingan awal, dimana Persela menurunkan mayoritas pemain lapis kedua, Shohei Matsunaga dkk. kerap kedodoran. Akibatnya, Persela pun tumbang di tangan Barito Putera 1-3 dan 0-0 lawan Persipura.

Baru di laga terakhir ketika Persela menurunkan mayoritas skuat utamanya, lawan Bhayangkara FC, Persela berhasil menang dengan skor tipis, 1-0.

"Pemain cadangan dengan pemain inti seharusnya tidak boleh terlalu timpang. Karena itu akan menjadi titik lemah tim yang bisa dieksploitasi oleh lawan," tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih Persela.

Persela pada musim ini mengusung mayoritas pemain usia muda. Memang, sangat riskan bagi Persela bila hanya bertumpu pada pemain inti. Sebab, jika salah satu pemain starter absen, bisa jadi terdapat lubang yang mengangah di sektor yang diisi pemain pelapis.

"Hal inilah yang tidak boleh terjadi, karena di kompetisi seketat Liga 1 2018 nanti, sangat penting bagi kami untuk memastikan hasil positif di banyak laga," kata Ragil.

Video Populer

Foto Populer