Sukses


Luis Milla Siapkan Kejutan saat Timnas Indonesia U-23 Hadapi Singapura

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyiapkan kejutan terkait formasi dan strategi yang bakal dipakai ketika bersua Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018). Kemenangan jelas jadi target. 

Meski demikian, Milla tak akan kecewa berat jika timnya kalah. Yang terpenting buat pelatih asal Spanyol itu adalah melihat perkembangan pemain Timnas Indonesia U-23 dengan sejumlah perubahan yang akan diterapkan.

"Pertama kami pasti mencoba untuk memenangi pertandingan. Kami akan mencoba beberapa pemain, seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Nanti juga akan ada kejutan yang saya siapkan, yaitu beberapa pemain yang akan bermain di posisi yang berbeda dari biasanya," ujar Luis Milla setelah latihan Timnas Indonesia U-23, Minggu (18/3/2018).

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 memang kerap mengisi pos yang berbeda dari biasanya. Sebut saja  Gavin Kwan Adsit, Saddil Ramdani, Ricky Fajrin, dan Septian David Maulana. Mereka merupakan pemain yang sudah pernah dicoba untuk bermain di posisi yang berbeda dari biasanya.

Sementara itu, target menang tampaknya bisa diraih Garuda Muda. Timnas Singapura merupakan tim yang secara kualitas tidak istimewa sebagai lawan latih tanding. Semua pertandingan internasional yang dijalani mereka sepanjang 2017, tak satu pun yang berakhir dengan kemenangan.

Meski demikian, Luis Milla menegaskan kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tidak meremehkan Singapura. "Kami tahu Singapura sedang tidak dalam kondisi yang bagus, tapi kami tidak boleh meremehkan mereka," ujar Milla.

Video Populer

Foto Populer