Sukses


Persebaya Ditahan Sarawak, Alfredo Tetap Yakin dengan Skuatnya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya hampir saja dipermalukan Sarawak FA dalam laga persahabatan bertajuk Blessing Game. Sampai 90 menit, kedudukan 1-2 masih menghiasi papan skor di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu sore (18/3/2018).

Padahal, Sarawak merupakan klub kasta kedua yang berkompetisi di Malaysia Premier League. Beruntung, bek Persebaya asal Brasil, Otavio Dutra, mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan di injury time.

Sepanjang babak pertama, Persebaya sebenarnya unggul dalam penguasaan bola. Mereka kerap melakukan ancaman hingga melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Sarawak.

Namun, permainan ofensif yang biasa diperagakan Rendi Irwan dkk. memudar di babak kedua. Hasilnya, skuat Bajul Ijo harus kebobolan dua gol melalui striker asal Kroasia, Mateo Roskam (55' dan 60').

"Kami terus berusaha bermain ofensif di babak kedua. Ketinggalan tentu saja bukan kondisi yang bagus untuk tim. Saya merasa memang semua pemain sudah berusaha tampil maksimal," kata Alfredo Vera, pelatih Persebaya.

Laga ini akhirnya berkesudahan dengan skor 2-2. Dua gol Persebaya lahir melalui pemain sayap, Oktafianus Fernando (61') dan Dutra. Keduanya merupakan bukan pemain yang berposisi sebagai striker.

Hal ini cukup membuktikan Persebaya masih perlu sosok goal getter yang bisa menjadi andalan di lini depan. Saat ini, hanya ada dua pemain yang biasa dimainkan dengan peran itu, yakni Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

"Justru kami bisa menunjukkan siapa pun bisa cetak gol di sini. Tadi, ada pemain sayap dan bek yang cetak gol. Saya masih yakin dengan semua pemain di Persebaya," ujar Alfredo.

Di sisi lain, pertandingan ini akan jadi modal Persebaya untuk mengarungi Liga 1 musim ini. Mereka akan melakoni laga perdana sebagai tuan rumah menjamu Perseru Serui pada 24 Maret nanti di Stadion GBT.

Video Populer

Foto Populer