Sukses


Henhen Herdiana, Jawaban atas Kebutuhan Lini Belakang Persib

Bola.com, Bandung - Persib Bandung meraih kemenangan 2-1 atas Arema FC pada laga uji coba menjelang Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (18/3/2018). Kemenangan Maung Bandung itu tentu saja tak bisa dipisahkan dari peran Henhen Herdiana yang tampil apik di lini belakang.

Usianya memang baru 22 tahun. Postur tubuhnya pun hanya 169 cm atau masih kalah jauh dari para penyerang lawan. Namun, Henhen mendapatkan kepercayaan bermain penuh 90 menit pada pertandingan tersebut.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Mario Gomez tentu bukan tanpa alasan. Pelatih asal Argentina itu menepati janjinya dengan memainkan pemain muda dalam skuat Persib musim ini.

Sepanjang pertandingan, Henhen mampu mematikan pergerakan penyerang lawan semisal Thiago Furtuoso, Balza Bazovic, dan Ahmed Atayev. Bermain di sektor kanan, Henhen juga mampu menjadi motor serangan balik Maung Bandung.

Penampilannya semakin komplet karena dipadukan dengan bek Persib lain, Toni Sucipto, Wildansyah, dan Bojan Malisic. Meskipun menjadi yang paling muda, pada kenyataannya Henhen mampu berkomunikasi dengan baik sehingga menjaga lini belakang Persib dari ancaman lawan.

Kini, pembuktian sesungguhnya Henhen Herdiana baru akan teruji pada Liga 1 2018. Andai sang pemain mampu konsisten atau meningkatkan kemampuannya, maka pemain 22 tahun itu bakal menjadi mimpi buruk buat seluruh penyerang yang menjadi lawan Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer