Sukses


Persebaya Mendatangkan Eks Striker Bhayangkara FC

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya memastikan telah melakukan kesepakatan dengan David da Silva. Striker yang sebelumnya tampil bersama Bhayangkara FC ini dijadwalkan tiba di Surabaya pada Kamis (22/3/2018) ini.

Eks striker Bhayangkara FC selama turnamen pramusim itu didatangkan atas rekomendasi pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera. Alfredo mengesampingkan anggapan sang pemain merupakan buangan karena tak dipakai Bhayangkara FC.

"Benar, kami sudah bertemu dan bicara. Setelah membicarakan banyak hal tentang Persebaya, saya akhirnya merekomendasikan David ke manajemen," jelas pelatih asal Argentina tersebut.

Alfredo berujar memilih David untuk bergabung dengan Persebaya dengan sejumlah alasan. "Da Silva hampir memiliki segalanya. Selain mempunyai skill tinggi, dia juga punya kecepatan," ujar Alfredo.

Alasan Alfredo lain yang tak kalah penting adalah kecerdasan serta kemampuannya bermain secara tim. Menurutnya, hal itu sesuai karakter dan ciri khas Persebaya yang mengutamakan kolektivitas.

Komunikasi antara keduanya sebenarnya sudah terjalin beberapa waktu terakhir. Pekan lalu sebelum ada kesepakatan, Alfredo sempat makan malam bersama dengan sang pemain.

Kehadiran David sekaligus mematahkan kabar yang menyebutkan Persebaya sedang memburu eks striker Bali United yang kini membela Suphanburi FC (klub asal Thailand), Sylvano Comvalius.

Persebaya lantas menyiapkan serangkaian tes untuk David, mulai tes kesehatan dan tes fisik. "Untuk tes medis dan tes fisik mungkin satu atau dua hari sudah selesai," imbuh Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

Video Populer

Foto Populer