Sukses


Kalahkan PSMS, Bali United Akui Sempat Kehilangan Sentuhan

Bola.com, Gianyar - Bali United mengawali Liga 1 2018 dengan hasil manis. Pasukan Serdadu Tridatu menang tipis, 1-0, atas PSMS Medan dalam laga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018). Gol kemenangan tuan rumah dicetak gelandang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly usai memanfaatkan umpan tarik Nick Velden di babak kedua.

Meski meraih tiga angka, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, mengakui timnya sempat kesulitan di babak kedua. Para pemain kehilangan sentuhan permainan sehingga sering kehilangan bola.

''Pertandingan pertama di manapun memang sangat sulit. Masing-masing tim saling membaca permainan dan di babak pertama kami tidak bermain seperti biasanya,'' kata Widodo CP usai pertandingan.

Hilangnya sentuhan itu, dinilai sang pelatih, berdampak pada beberapa peluang emas yang tercipta namun gagal berbuah gol. Hal tersebut terlihat dari setidaknya lima peluang dimiliki tim tuan rumah di paruh pertama tak membuahkan hasil.Widodo menyebut, Fadil Sausu dkk. juga kehilangan kontrol karena sering banyak memaingkan bola sehingga menjadi tidak efektif.

''Saat babak kedua, saya instruksikan untuk tidak banyak memainkan bola seperti sistem yang sudah kita bangun selama ini. Hasilnya kami mengontrol permainan dan memberikan tekanan sehingga berbuah gol,'' tukas dia.

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu juga memuji kerja keras para pemain sepanjang pertandingan. Berbagai usaha yang sempat mentah di tangan kiper Abdul Rohim akhirnya mampu dipecahkan lewat sebiji gol Lilipaly.

''Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang tampil baik. Selain itu juga kepada suporter yang selalu beryanyi dan memberi dukungan sepanjang pertandingan,'' tegas Widodo.

Video Populer

Foto Populer