Sukses


5 Ribu Personel Siap Amankan Duel Persija Vs Arema

Bola.com, Jakarta - Panpel pertandingan Persija Jakarta menyiapkan pengamanan ketat untuk laga pekan kedua Liga 1 2018 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Upaya tersebut dilakukan untuk menjamin pertandingan berlangsung dengan aman.

Ketua panpel Persija, Arif Perdana Kusuma, mengatakan pihaknya akan menyiapkan 5 ribu personel untuk mengamankan pertandingan tersebut. Banyaknya jumlah petugas keamanan diakuinya untuk meminimalisasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Seperti diketahui, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) memberi kesempatan terakhir kepada Persija agar menjaga kondusivitas SUGBK. Jika kejadian perusakan terulang baik di dalam maupun di luar stadion, tim Macan Kemayoran akan selamanya dilarang berkandang di stadion berkapasitas 80 ribu itu.

"Itu angka minimal. Sebab, pertandingan nanti diprediksi akan dipenuhi Jakmania. Kami ingin pertandingan nanti berjalan aman, tertib, dan lancar. Sebab, hal itu akan memengaruhi penggunaan stadion ini," kata Arif seperti dikutip situs resmi Persija, Senin (26/3/2018).

"Makanya kami tidak ingin kecolongan dan berusaha melakukan persiapan sedini mungkin," ucap Arif.

Persija Jakarta mengawali Liga 1 2018 dengan hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC (23/3/2018). Hasil serupa juga diraih Arema FC ketika dipaksa bermain 2-2 oleh Mitra Kukar (24/3/2018).

Video Populer

Foto Populer