Sukses


PSIS Semarang Benahi Pertahanan Sebelum Jamu Bali United

Bola.com, Semarang - Lini pertahanan jadi fokus pembenahan PSIS Semarang sebelum menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (1/4/2018). Perbaikan tersebut merupakan hasil evaluasi setelah PSIS takluk dua gol tanpa balas saat dijamu PSM Makassar di pekan pertama Liga 1 Gojek 2018 bersama Bukalapak.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Dwi Setiawan, menjelaskan tim pelatih yang dipimpin Vincenzo Alberto Annese memiliki banyak catatan setelah timnya tumbang dari PSM. Tim pelatih disebut sudah merancang berbagai formula untuk memperkukuh lini pertahanan.

''Pelatih sudah memiliki catatan kelemahan yang terlihat, terutama dari sisi pertahanan. Dua gol PSM karena kecolongan dan itu terus diperbaiki,'' kata asisten pelatih yang akrab disapa Londo itu, Selasa (27/3/2018).

Konsentrasi dan disiplin posisi juga jadi bagian perbaikan tim Laskar Mahesa Jenar. Londo berharap para pemain bisa menjaga fokus, terutama penjagaan pemain lawan agar tidak menimbulkan celah.

''Dua gol terjadi dari proses yang sama karena kecolongan. Kami ingin pemain bisa memperbaiki diri berdasarkan hasil saat melawan PSM,'' ujar dia.

Vicenzo Annese juga terus memompa motivasi bertanding Haudi Abdillah dkk. Baginya, meningkatkan mental para pemain cukup penting mengingat Bali United memiliki kualitas pemain yang mentereng.

''Saya juga ingin memberi motivasi kepada pemain PSIS Semarang. Meningkatkan improvisasi dalam latihan dan fokus pada materi yang akan kami gunakan untuk pertandingan selanjutnya,'' tegas juru taktik asal Italia itu.

Video Populer

Foto Populer