Sukses


Pemain PSIS Berlatih dengan Metode Keras ala Vincenzo Annese

Bola.com, Semarang - Beda pelatih, berbeda pula metode latihan yang diberikan. Hal tersebut terlihat dari program latihan pelatih anyar PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.

Pelatih asal Italia itu sudah dua hari memimpin langsung latihan Haudi Abdillah dkk. Salah satu perubahan yang terjadi adalah waktu latihan. Para pemain beratih hingga siang hari mulai pukul 08.30 WIB hingga 11.00 WIB atau sekitar dua setengah jam.

''Setiap pelatih memiliki metode latihan. Semua mendukung termasuk pemain dan termotivasi untuk selalu belajar,'' kata manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho di lapangan Terang Bangsa, Semarang, Rabu (28/3/2018).

Selain berlatih pada siang hari, pelatih berusia 33 tahun itu juga detail dalam memberikan instruksi. Beberapa kali Vicenzo menghentikan latihan karena ada kesalahan pemain dalam memahami instruksi.

Agung menambahkan, mantan gelandang Venezia itu tidak minta fasilitas seperti pelatih asing pada umumnya. Termasuk soal fasilitas penerjemah.

''Vincenzo tinggal deket mess pemain, dia juga menolak tawaran penerjemah, karena ingin belajar bahasa Indonesia dan ingin berkomunikasi secara secara langsung bukan perantara,'' ungkapnya.  

Kapten PSIS, Haudi Abdillah mengaku senang dengan metode latihan yang diberikan Vicenzo Annese. Meski diakui cukup berat, namun pemain cukup enjoy menjalankan segala instruksi.

''Kami pemain sepak bola harus siap menghadapi model latihan apapun. Termasuk coach Vicenzo kami sangat menikmati,'' ujarnya.

Video Populer

Foto Populer