Sukses


PSSI Komentari Dugaan Pemain Persija Ejek Suporter Persib

Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beri komentar soal video viral berisi ejekan kepada suporter Persib Bandung, yang diduga melibatkan pemain Persija Jakarta. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI rencananya akan turun tangan menyikapi hal tersebut. 
 
"Ini menjadi case (kasus) yang patut ditindak lanjuti oleh Komisi Disiplin, " kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Rabu (28/3/2018). 
 
Jokdri menambahkan, di era digital, tugas PSSI dan operator liga bertambah. Pasalnya, mereka tak hanya harus memantau aktivitas pemain di lapangan melainkan di media sosial seperti yang terjadi dengan video viral Persija.
 
Lebih lanjut, Jokdri mengungkapkan, PSSI siap menindaklanjuti kasus serupa apabila dilakukan oleh para pelaku sepak bola nasional. "Ini harus kita pantau dan kawal bersama. Siapapun pelaku sepak bola, ini menjadi case yang patut ditindaklanjuti, " ujar Jokdri. 
 
Video yang kini beredar luas tersebut memperlihatkan pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo dan Riko Simanjuntak tengah bernyanyi. Namun entah siapa yang melontarkannya, di sela-sela nyanyian terdengar hujatan terhadap Viking, kelompok suporter Persib Bandung.  
 
2 dari 2 halaman

Media Sosial Bergolak

Akibatnya, media sosial pun bergolak. Para pendukung Persib berang melihat video itu.  

Pihak Persija lewat direkturnya, Gede Widiade, langsung meminta maaf. Begitu juga dengan pemain-pemain yang terlihat dalam video tersebut. Mereka juga meminta maaf. 

Video Populer

Foto Populer