Sukses


Jamu Arema, Persija Akan Tampil Menyerang

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta hanya meraih satu poin di laga pertama Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak. Tim Macan Kemayoran ditahan imbang Bhayangkara FC 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Hasil ini tentu menjadi pelajaran berharga bagi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Di laga kedua, lawan Arema FC, target kemenangan pun mutlak harus mereka wujudkan.

Apalagi, kali ini Persija berlaku sebagai tamu di SUGBK. Dukungan penuh dari The Jakmania pun dipastikan akan mengalir.

Pelatih Stefano Cugurra pun sudah mulai menyiapkan pasukannya. Skema permainan menyerang jadi pilihan, karena keharusan meraih kemenangan di laga ini.

"Kami asah teknik, passing, shooting, dan lebih menyerang. Kami ada game kecil pada sesi kedua jelang lawan Arema,” ujar pelatih asal Brasil yang akrab dipanggil Teco itu, seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Materi pemain Persija saat ini memang memiliki kecenderungan bermain menyerang. Selain Marko Simic, mereka juga punya gelandang-gelandang dengan naluri menyerang tinggi pada diri Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, ataupun Novri Setiawan.

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Namun begitu, Persija tampaknya juga perlu waspada. Pasalnya, Arema bukan tim yang mudah dikalahkan.

Bahkan, jika menyimak rekor pertemuan, Persija cenderung kesulitan saat menghadapi Arema. Dari 15 pertemuan terakhir, misalnya, Persija hanya mampu meraih kemenangan.

“Sekali lagi Arema tim besar punya banyak pemain kualitas. Kami harus respek," ujar Teco.

 

3 dari 3 halaman

Fokus Tim Sendiri

Namun begitu, Teco menolak untuk terlalu fokus memikirkan kekuatan lawan. Yang paling penting, kata dia, adalah bagaimana Persija mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kita tidak usah bicara banyak soal tim lawan, kita harus konsentrasi tim sendiri. Kami bermain di kandang dan harus kerja keras buat menang,” Teco menegaskan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer