Sukses


Sriwijaya FC Sempat Dibuat Kaget dengan Permainan Persib

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil menuntaskan dendam terhadap Persib Bandung. Bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam (1/4/2018), pada pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Laskar Wong Kito menang 3-1 atas Persib.

Sriwijaya FC memperlihatkan comeback lantaran lebih dulu ketinggalan di babak pertama lewat gol Ezechiel N'Douassel. Namun di babak kedua, Laskar Wong Kito bangkit dan mencetak tiga gol lewat Esteban Viscarra, Marco Meraudje dan Manucechr Dzalilov.

Kemenangan ini mengakhiri catatan buruk Sriwijaya FC, yang dalam dua pertemuan terakhir selalu kalah dari tim Maung Bandung. Bahkan pada musim lalu, mereka juga takluk 1-4 dari Persib di Palembang.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengaku kaget dengan perubahan strategi yang diusung tim tamu dalam laga ini.

"Mereka biasanya bermain dengan pola pakem 4-2-3-1, namun kali ini Persib turun dengan taktik lebih ofensif 4-4-2. Perubahan ini membuat mereka seperti sangat mudah memberikan bola bagi target man-nya. Pemain saya juga sama seperti di laga perdana, tidak bermain lepas di babak pertama," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Selain itu, RD mencatat Adam Alis dkk. setidaknya membuat lima pelanggaran yang tak perlu sepanjang babak pertama. "Hal ini membuat kami hilang momen dan Persib mampu memanfaatkan situasi," bebernya.

RD secara khusus memuji Marco Meraudje, yang disebutnya mampu menunjukkan mentalitas luar biasa di laga ini.

"Saya harus memberikan apresiasi kepada Marco. Tidak mudah bermain dengan situasi hati gamang. Sore tadi neneknya meninggal dan setelah ini dia saya berikan izin untuk pulang ke Jayapura menghadiri pemakaman. Yang jelas golnya tadi menjadi salah satu kunci kemenangan Sriwijaya FC," imbuh pelatih asal Lampung itu.

Video Populer

Foto Populer