Sukses


Takahashi Sebut Kualitas Pemain Futsal Indonesia Tak Kalah dengan Jepang

Bola.com, Jakarta - Pelatih anyar Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi, mengaku sudah cukup mengetahui kualitas pemain-pemain futsal yang dimiliki oleh Indonesia. Mantan pemain Timnas Futsal Jepang itu mengaku ada beberapa hal yang membuat pemain futsal di Indonesia tidak kalah kualitas dari yang dimiliki Jepang.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menunjuk Kensuke Takahashi untuk menjadi pelatih kepala dari tiga Timnas Futsal Indonesia, yaitu tim putra, tim putri, dan tim putra U-20. Meski baru saja ditunjuk, Kensuke mengaku sudah mengetahui potensi yang dimiliki pemain futsal yang dimiliki Indonesia karena sempat melakukan coaching clinic selama satu pekan di Indonesia.

"Ketika saya melakukan pelatihan di Mataram FC selama satu pekan, saya melihat betapa tinggi potensi yang dimiliki oleh pemain-pemain muda yang ada di Indonesia. Itu menjadi satu alasan saya tertarik melatih futsal di Indonesia. Potensi pemain di sini masih bisa meningkat lagi," ujar Kensuke Takahashi saat ditemui di Kantor FFI di MNC Tower, Jakarta Pusat, Senin (2/4/2018) sore WIB.

Pengakuan atas potensi kualitas yang dimiliki oleh pemain futsal Indonesia pun dibuat oleh Kensuke melalui perbandingan dengan pemain futsal Jepang. Pelatih yang pernah berkarier di liga futsal Spanyol saat masih aktif bermain itu mengakui dari sisi teknik dan kemampuan, pemain Indonesia tak kalah dari Jepang.

"Dari segi teknis dan skill yang dimiliki, pemain Indonesia tidak kalah dari Jepang. Namun, memang dari segi strategi permainan, pemain Jepang masih unggul. Mereka banyak sekali melakukan pertandingan ke luar Jepang dan itu membantu peningkatan pengetahuan strategi permainan mereka," ujar Kensuke Takahashi.

 

Video Populer

Foto Populer