Sukses


Irfan Jaya Menjawab Kritik Mengenai Performanya di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Irfan Jaya sejauh ini belum tampil impresif seperti musim lalu. Pemain sayap muda Persebaya Surabaya itu belum mampu memberikan kontribusi berarti buat tim Bajul Ijo dalam dua laga awal Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Tak ada gol, tak ada assist yang disumbangkan dalam 132 menit pertandingan yang sudah dibukukannya di Liga 1 2018. Padahal, pemain 21 tahun itu menggondol gelar pemain terbaik di Liga 2 musim lalu.

Banyak kritik lantas mengarah kepadanya. Akun sosial media yang dimilikinya berisikan beberapa komentar yang cukup pedas melihat kontrasnya penampilan yang ditunjukkannya saat ini dengan musim lalu.

"Saya sadar, awal musim ini tidak berjalan dengan baik untuk saya. Banyak yang bilang saya tidak bisa apa-apa musim ini, tapi saya sudah mencoba yang terbaik untuk Persebaya," kata pemain Timnas Indonesia U-23 itu, Selasa (3/4/2018).

Musim lalu, bisa dibilang Irfan merupakan andalan Bajul Ijo. Dia kerap merepotkan barisan pertahanan lawan dengan aksi individunya menyisir dari sisi sayap melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.

Berkat penampilannya itu, mantan pemain PSM Makassar U-21 itu menyumbang 11 gol untuk Persebaya musim lalu. Dia menjadi pujaan bagi Bonek, suporter Persebaya, dengan segala aksi yang dilakukannya di lapangan.

Namun, apa yang dialami Irfan ini sebenarnya bukan masalah besar, setidaknya jika mengacu pada musim lalu. Musim lalu, dia juga tidak langsung nyetel bersama Persebaya.

Pemain bernomor punggung 41 itu baru bisa mengundang decak kagum penonton ketika Persebaya melakoni pekan kelima Liga 2 2017 melawan Madiun Putra.

"Kalau pertahanan lawan di Liga 1 dan Liga 2, kurang lebih sama-sama keras. Tidak ada yang mencolok. Sama seperti dulu, saya juga tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi, saya akan terus berusaha adaptasi dan menemukan permainan terbaik saya lagi di Persebaya," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer