Sukses


Mengukur Kontribusi Robertino Pugliara untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Robertino Pugliara mengawali kiprah bersama Persebaya Surabaya di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan apik. Dia selalu memberikan kontribusi untuk Persebaya dalam dua laga awal di Liga 1 musim ini. 

Kontribusi Robertino adalah satu gol dan satu assist yang terbilang berdampak besar dalam perolehan poin Persebaya.

Pada pekan pertama, gelandang serang asal Argentina itu mencetak gol semata wayang saat Persebaya menjamu Perseru Serui (25/3/2018). Laga itu berakhir dengan skor 1-0 sehingga membuatnya tampil sebagai pahlawan.

Di laga kedua ketika melawat ke markas Persela Lamongan, dia memang tidak menyumbang gol. Namun, Robertino bisa memberikan assist untuk gol Persebaya yang dicetak David da Silva di menit ke-69.

"Saya selalu senang kalau bisa memberi kontribusi untuk tim. Saya selalu kerja keras di latihan untuk itu. Sayangnya, kemarin melawan Persela kami tidak bisa menang," kata eks Persib Bandung itu kepada Bola.com, Selasa (3/4/2018).

Di laga melawan Persela, tim Bajul Ijo gagal mendulang poin penuh. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan (30/3/2018), itu berkesudahan dengan skor akhir 1-1.

Meski begitu, usaha yang dilakukan Robertino bisa memberikan dampak bagi Persebaya. Gelandang 34 tahun itu juga selalu tampil penuh selama 90 menit dalam dua laga tersebut. 

Gaya permainan berbeda diperagakan Rendi Irwan dkk. saat bersua Persela. Deretan gelandang Persebaya lebih banyak mengandalkan umpan lambung yang langsung mengarah ke jantung pertahanan lawan.

Gol Persebaya yang dicetak Da Silva lahir dari skema itu. Robertino mengirim umpan lambung ke Da Silva yang kemudian diteruskan dengan mengalahkan kiper Persela, Dwi Kuswanto.

"Coach Alfredo selalu minta kami mencoba hal baru dan pemain memang melakukan itu. Usaha kami berhasil karena bisa berbuah gol di pertandingan," imbuh Robertino.

Video Populer

Foto Populer