Sukses


Belum Maksimal, Pelatih Persebaya Minta Publik Beri Irfan Jaya Kesempatan

Bola.com, Surabaya - Pada dua laga Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, performa Irfan Jaya tak terlalu mengilap. Kontribusinya terhadap Persebaya Surabaya relatif biasa saja. Padahal, saat tampil di Liga 2 2017, Irfan tampil gemilang.

Di kompetisi kasta kedua ketika itu, aksi-aksi Irfan selalu dinantikan Bonek Mania dan publik Surabaya. Seusai final Liga 2 2017, Irfan dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 2 2017. Hal itu jadi satu di antara pertimbangan Irfan terpanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Irfan memang masih kerap merepotkan pertahanan lawan dengan aksi individunya pada dua laga awal musim ini, namun kontribusinya terhadap tim bisa dibilang kurang maksimal.

Hanya, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, kurang sepakat dengan penilaian itu. Menurut Alfredo, Irfan tampil bagus dalam dua laga yang telah dijalani tim Bajul Ijo.

Kendati tak mencetak gol dan assist, pergerakan Irfan berhasil memecah konsentrasi pertahanan lawan. Barisan belakang lawan tak hanya terkonsentrasi pada pemain Persebaya yang membawa bola, tetapi juga ke Irfan sehingga ada celah yang bisa dimanfaatkan pemain Persebaya lainnya.

"Irfan bermain bagus. Dia bisa menciptakan banyak peluang dalam dua pertandingan terakhir. Saya pikir, gol atau assist hanya soal waktu karena saya tahu dia sudah bekerja keras," ujar Alfredo.

Alfredo berharap semua pihak memberikan kesempatan kepada Irfan untuk tampil maksimal dan kembali memberi kontribusi optimal bagi Persebaya di kompetisi ini. "Bersabar saja, Irfan pasti akan menunjukkan kualitasnya," lanjut Alfredo.

Pada laga Persela versus Persebaya (30/3/2018), Irfan sebetulnya memiliki peluang mencetak gol ketika mendapat umpan matang dari Misbakus Solikin dari tengah lapangan.

Begitu pula di laga sebelumnya, ketika Persebaya menjamu Perseru (25/3/2018). Irfan gagal memanfaatkan peluang emas ketika bola yang dibuang pemain Perseru justru mendatanginya. Irfan yang saat itu tinggal mengarahkan bola ke gawang, sepakannya melenceng ke sisi kiri gawang Perseru.

Video Populer

Foto Populer