Sukses


Komentar Pelatih Persebaya tentang Juan Pablo Pino

Bola.com, Surabaya - Berbagai persiapan dilakukan Persebaya Surabaya untuk melakoni laga pekan ketiga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak menjamu Barito Putera, Minggu (8/4/2018). Skuat asuhan Angel Alfredo Vera itu terus mengasah kemampuan penyelesaian akhir untuk memperbaiki rekening gol tim.

Di sisi lain, Barito saat ini telah kedatangan pemain baru. Dia adalah Juan Pablo Pino, eks marque player Arema FC di Liga 1 2017. Kehadiran winger asal Kolombia ini menggantikan slot pemain asing yang ditinggalkan striker Patrick da Silva.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, rupanya cukup mengikuti perkembangan Pino. "Saya lihat dia sejak di Arema FC, dia punya pergerakan bagus. Semua tim punya pemain yang bagus. Kami harus waspada semua pemain di tim," kata Alfredo, Selasa (3/4/2018).

Penampilan Pino bersama Arema musim lalu sebenarnya tidak sesuai dengan ekspektasi tim maupun pendukung. Dia gagal menunjukkan performa gemilang dengan status sebagai marque player dan berpengalaman membela klub Erop seperti AS Monaco, Galatasaray, dan Olimpiacos.

Pemain 31 tahun itu hanya tampil dalam 19 dari 34 laga yang dimainkan tim Singo Edan di Liga 1 2017. Kontribusinya juga tidak terlalu terasa. Dia hanya mencetak tiga dari 43 gol yang dicatatkan Arema pada musim lalu.

Namun, bukan tidak mungkin Pino akan bersinar bersama Laskar Antasari musim ini dan secara khusus, jadi ancaman Persebaya pada laga mendatang. Setidaknya, kali ini dia menjalani musim kedua dan mulai menyelami atmosfer sepak bola Indonesia serta memahami pola permainan di Liga Indonesia.

Video Populer

Foto Populer