Sukses


3 Gol Cantik Pekan Kedua Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Seluruh laga pekan kedua Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah dimainkan pada Jumat (30/3/2018) hingga Senin (2/4/2018). Sebanyak 20 gol tercipta dalam sembilan pertandingan selama periode tersebut.

Hanya laga PSIS Semarang kontra Bali United yang berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim tidak dapat mengonversi sejumlah peluang menjadi gol selama 90 menit pertandingan.

Hasil itu membuat Bali United hanya mendulang empat poin dan bercokol di peringkat kedelapan klasemen sementara. Adapun PSIS tidak beranjak dari zona degradasi karena baru mendulang satu angka di urutan ke-16.

Di sisi lain, kemenangan 3-1 Persija Jakarta ketika melawan Arema FC merupakan laga yang menuai banyak sorotan. Dua gol dari Marko Simic plus satu dari Jamierson da Silva mengantarkan tim Macan Kemayoran duduk di posisi kedua klasemen sementara.

Berkaca dari hasil-hasil yang diraih seluruh kontestan pada pekan kedua Liga 1 2018 kemarin, manakah yang layak meraih predikat gol terbaik? Berikut ini setidaknya tiga gol cantikĀ menurutĀ Bola.com.

2 dari 4 halaman

Nikola Komazec (Bhayangkara FC)

  • Nama Lengkap: Nikola Komazec
  • Lahir: Vrbas, 15 November 1987
  • Tinggi: 189 cm
  • Posisi: Gelandang

Pertandingan antara PSMS Medan melawan Bhayangkara FC berlangsung seru. Gol demi gol tercipta pada laga yang dihelatĀ di Stadion Teladan tersebut. Namun, gol yang dicetak Komazec memiliki kesan tersendiri yang membuat publik berdecak kagum.

Gol yang dicetak Komazec tepat terjadi pada menit ke-46. Berawal dari umpan Muhammad Hargianto, Komazec menyambut datangnya bola dan melepaskan tembakan first time yang bolanya gagal dihentikan kiper PSMS.

3 dari 4 halaman

Esteban Gabriel Vizcarra (Sriwijaya FC)

  • Nama Lengkap: Esteban Gabriel Vizcarra
  • Lahir: Belen de Escobar, 11 April 1986
  • Tinggi: 175 cm
  • Posisi: penyerang sayap kiri

Sriwijaya FC menuai kemenangan 3-1 atas Persib Bandung. Gol-gol laskar Wong Kito ditorehkan Esteban Gabriel Vizcarra pada menit ke-47, Marckho Merauje (49'), dan Manuchekhr Dzhalilov (66').

Dari ketiga gol itu, aksi yang dilakukan Vizcarra adalah yang menuai banyak sorotan positif. Sang pemain mendapatkan umpan matang dari Alberto Goncalves yang menyisir dari sudut kiri lapangan.

Vizcarra yang tanpa pengawalan kemudian melepaskan tendangan first time dari luar kotak penalti yang bolanya menghujam deras ke gawang Made Wirawan. Gol itu resmi dinobatkan sebagai gol terbaik dalam pekan kedua Liga 1.

4 dari 4 halaman

Marcel Sacramento (Persipura Jayapura)

  • Nama Lengkap: Marcel Sacramento
  • Lahir: Bahia, 24 Agustus 1987
  • Tinggi: 179 cm
  • Posisi: penyerang kanan

Gol cantik terakhir dalam laga pekan kedua Liga 1 2018 tersaji di Stadion 17 Maret, ketika Barito Putera bermain 2-2 kontra Persipura Jayapura. Marcel Sacramento merupakan sosok yang menjadi bahan perbincangan.

Ketika skor masih sama kuat 1-1, Persipura berhasil membungkam publik tuan rumah. Berawal dari pergerakan Boaz Solossa, Sacramento sempat menahan bola hasil umpan rekannya. Namun, dengan cepat sang pemain berputar ke arah kiri dan melepaskan tendangan yang arah bolanya gagal dihentikan Ahmad Harlan.

Ā 

Video Populer

Foto Populer